Berita Liga Inggris  – Bursa Transfer Liga Inggris 2020 sudah resmi ditutup. Pada bursa transfer kali ini, Chelsea Menjadi tim yang paling boros dalam belanja pemain. Sedangkan Manchester united ada di Posisi ke-10.

The Sun melansir data jumlah belanja tim-tim Premier League. Ada uang 1,2 miliar pound sterling atau setara Rp 22,7 triliun yang dibelanjakan di tengah pandemi Corona.

Chelsea menjadi tim paling banyak belanja di Liga Inggris. Tim milik Roman Abramovich itu membelanjakan 226,1 juta pound sterling untuk belanja.

Kai Havertz menjadi pembelian termahal The Blues. Dia ditebus oleh Chelsea dengan nilai transfer 70 juta pound sterling.

Pemain lain yang dibeli oleh tim London utara ada Timo Werner, Hakim Ziyech, Edouard Mendy, dam Ben Chilwell menjadi deretan pemain barunya.

Manchester City masih belanja besar juga di musim ini. Ada 147 juta pound sterling yang keluarkan dari kantong The Citizens.

City kembali membeli bek tengah. Ruben Dias yan dibeli mahal dengan tebusa 64,5 juta pound sterling. Nathan Ake ada di posisi kedua pembelian mahal City dengan banderol 41 juta pound sterling.

Aston Villa (85 juta pound sterling), Leeds United (84,5 juta pound sterling), dan Wolverhampton Wanderers (83,6 juta pound strerling) melengkapi posisi lima tim paling boros.

Liverpool (81,7 juta pound sterling) dan Arsenal (81,5 juta pound sterling), serta Everton (65 juta pound sterling) yang melengkapi posisi delapan besar. MU kesulitan mendatangkan pemain di musim panas ini. Mereka cuma menggelontorkan 54,4 juta pound sterling.

Donny van de Beek menjadi satu-satunya pemain yang didatangkan menjelang deadline day. Dia ditebus dengan nilai transfer 35 juta pound sterling.

Baru di saat terakhir, Alex Telles ditebus MU dari FC Porto. Setan Merah mendapatkan pemain gratisan, Edinson Cavani. Juga mendatangkan dua pemain Facundo Pellistri dan Amad Diallo Traore.

Burnley menjadi satu-satunya tim Premier League yang tak mengeluarkan uang di bursa transfer dalam catatan The Sun. Kebanyakan pemain yang mereka datangkan berstatus free transfer.

Fakta Transfer Liga Inggris 2020, Chelsea Paling Boros, Bagaimana Dengan MU

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here