Berita MotoGP – Maverick Vinales mendapatkan hasil yang cukup bagus ketika menjalani kualifikasi MotoGP San Marino. Meski begitu dirinya tak mau terbebani dan tertekan serta mencoba untuk menikmati jalannya balapan.

Di Sirkuit Marco Simoncelli, Sabtu (12/9/2020), Yamaha menguasai empat grid terdepan. Vinales yang paling cepat dengan catatan waktu 1 menit 31,411 detik.

Di belakangnya, menyusul dua rider Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli. Sementara itu, rekan setim Vinales, Valentino Rossi, sukses mengamankan posisi empat.

Hasil di atas membuat Vinales berpeluang meraih kemenangan pertamanya di MotoGP 2020. Sejauh ini, hasil terbaiknya hanyalah posisi runner-up yang diperolehnya di MotoGP Spanyol dan MotoGP Andalusia.

“Saya mencatatkan waktu yang begitu bagus di latihan bebas pertama, jadi saya bisa mengamankan posisi untuk tampil di sesi kualifikasi kedua. Jadi setelahnya saya bisa berkonsentrasi pada pengaturan balapan,” kata Vinales, seperti dikutip Crash.

“Bahkan di latihan bebas ketiga saya masih bisa mencatat waktu 1 menit 31 detik meskipun membuat banyak kesalahan. Di latihan bebas keempat, kami konsisten dan semua pebalap Yamaha tampil cepat, jadi untuk balapan besok kami cuma perlu memperbaiki apa yang kurang hari ini dan menikmati setiap lap,” sambungnya.

Vinales mengaku tak mau terlalu memikirkan kemenangan. Ia tak ingin membebani dirinya sendiri dengan target yang tinggi, yang nantinya malah bisa membuatnya gagal tampil maksimal.

“Setelah tiga balapan yang buruk, yang saya inginkan saat ini adalah menikmati jalannya balapan, jadi saya akan menekan sejak tikungan pertama hingga yang terakhir. Saya tak peduli dengan hasilnya, saya cuma mau membalap dengan nyaman, menikmatinya bersama tim saya dan tampil sebaik mungkin,” tegas pebalap Monster Energy Yamaha itu.

Hasil Kualifikasi MotoGP San Marino 2020 Italia, Vinales dan Pasukan Yamaha Start Terdepan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here