Berikut Daftar Pembalap MotoGP Yang Gagal Di Tahun 2020

0
689

MotoGP | Sepakbola.id – Gelaran MotoGP 2020 memang sudah rampung, mungkin kalian tidak penasaran siapa saja yang sukses memberikan kejutan. Namun bagaimana dengan rider – rider yang gagal di musim 2020. Nama-nama seperti Danilo Petrucci, Aleix Espargaro, dan Iker Lecuona masuk daftar tersebut.

Untuk Danilo Petrucci, Pernat menilainya gagal menunjukkan kinerja apik di MotoGP 2020 sehingga tak bisa membalaskan dendamnya kepada Ducati yang mendepaknya di akhir musim. Petrucci pun hanya bertengger di urutan ke-12.

“Saya minta maaf, tapi Danilo Petrucci gagal total menurup saya. Dia bukan pembalap yang kami kenal. Dia tidak menemukan stimulus yang dibutuhkan untuk membalas dendam terhadap Ducati. Dia terlihat seperti orang lain,” ujar Pernat, sebagaimana dikutip dari GP One, Rabu (16/12/2020).

Selain Danilo Petrucci, Aleix Espargaro juga gagal menunjukkan kinerja apik. Setelah bertahun-tahun membela Aprilia Greisni, ia belum juga bisa menunjukkan perubahan. Bahkan, Aleix Espargaro seringkali gagal finis pada musim ini. Akibatnya, dia hanya menempati posisi ke-17.

Baca Juga : Razlan Razali, Tak Sabar Menyambut Kehadiran Valentino Rossi di Tim Petronas…

“Aleix Espargaro juga terlihat gagal. Dia telah berada di Aprilia selama bertahun-tahun dan dia menderita karena hal-hal yang tidak ada di surga maupun di bumi. Gagal karena berkali-kali mengalami kecelakaan saat bisa saja membawa motornya ke garis finis,” tutur Pernat.

Nama terakhir yang juga dipandang gagal oleh Pernat adalah Iker Lecuona. Dia juga dinilai gagal menunjukkan kinerja yang baik di musim awalnya mentas di MotoGP 2020.

Untuk Lecuona, Pernat menilai seharusnya sang pembalap tak buru-buru naik ke kelas MotoGP. Ia harus bertahan setidaknya semusim lagi di kelas Moto2 kemudian baru naik ke kelas MotoGP.

“Iker Lecuona belum siap untuk pergi ke MotoGP dan dia tidak menunjukkan apa pun kecuali beberapa kecelakaan. Benar-benar gagal, dia seharusnya tinggal setahun lagi di Moto2 untuk mendapatkan pengalaman,” tukas Pernat.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here