Berita MotoGP – Performa Francesco Bagnaia sekali lagi mampu membuat petinggi Ducati terpikat. Baru – Baru ini Davide Tardozzi manajer tim mengatakan kalau Bagnaia ini memiliki kemiripan dengan Jorge Lorenzo.

Pernyataan tersebut semakin mempertegas kalau Bagnaia hampir dipastikan akan mengisi satu tempat di tim pabrikan musim depan. Sebab, tidak bisa dipungkiri Lorenzo merupakan pembalap yang berhasil membawa Ducati kembali bangkit pada 2018 kemarin.

Ducati bahkan sempat diisukan berminat untuk mengajak Lorenzo yang telah pensiun pada akhir 2019 kemarin untuk kembali membalap bersama tim pabrikan mereka.

“Pecco (Bagnaia) punya banyak kemiripan dengan Jorge dan saya mendoakannya punya karier seperti Jorge. Ia punya banyak waktu menuju arah itu,” ujar Tardozzi, seperti dilansir dari laman Motorsports, Rabu (23/9/2020).

Apa yang ia lakukan pada Minggu sangatlah penting. Usai mengalami cedera serius, kembali, dan menyajikan performa macam itu membuktikan ia tak hanya cepat, tapi juga cerdas dan berambisi,”

“Tentu Pecco punya beberapa perbedaan dengan Jorge, tapi mereka sama-sama punya gaya balap yang sangat baik, membuat motor sedikit selip di tikungan.

“Pecco juga belajar mengerem seperti Jorge. Ia masih bisa berkembang dan beradaptasi pada banyak situasi. Saya sangat berharap ia bisa lebih maju lagi,”

Sebelumnya, Luigi Dall’Igna selaku Manajer Tim memang sudah memberikan isyarat mengenai ketertarikan Ducati untuk membawa Bagnaia naik ke tim pabrikan. Bagnaia melihat pembalap Italai itu telah menunjukkan perkembangan positif di MotoGP 2020 ini.

Bagnaia sendiri disebut jadi opsi paling tepat untuk mengisi satu slot di tim Ducati jika Dovizioso benar-benar pergi akhir musim 2020 nanti. Hal itu tidak terlepas dari performa apik sang pembalap.

Baru-baru ini, Bagnaia membuktikan hal itu dengan meraih podium kedua di MotoGP San Marino 2020 kemarin. Sayang pada balapan berikutnya Bagnaia gagal kembali berdiri di podium setelah mengalami insiden saat berada di posisi terdepan.

Rossi Dikabarkan Ke Petronas Yamaha, Franco Morbidelli Senang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here