Laga Granada Vs Barcelona Di Copa Del Rey Menjadi Panggung Pertunjukkan Antoine Griezmann

0
311
Antoine Griezmann

Liga Spanyol – Kompetisi Copa del Rey menjadi panggung pertunjukkan Antoine Griezmann menjadi bintang kemenangan Blaugrana.

Barcelona menghadapi Granada di Estadio Nuevo Los Carmenes, Kamis (4/2/2021) dini hari WIB, dalam perempatfinal Copa del Rey. Blaugrana menang 5-3 setelah bertanding selama 120 menit.

Kemenangan Barcelona tak lepas dari performa menggila dari Griezmann. Pemain 29 tahun itu berperan dalam 4 dari 5 gol timnya. Barcelona awalnya tertinggal 0-2 di babak pertama. Di babak kedua, Griezmann mulai unjuk gigi, dengan membuat gol dan assist.

Pertama, Griezmann membuat Barcelona memperkecil skor. Ia sukses memanfaatkan umpan Lionel Messi, untuk menjebol gawang Granada pada menit ke-88. Kemudian, Griezmann mengkreasi gol penyeimbang di menit ke-90+2 yang dicetak Jordi Alba, sehingga laga dilanjutkan ke babak tambahan.

Di masa perpanjangan waktu, Griezmann membuktikan dirinya tetap penting. Pemain yang digosipkan punya hubungan tak harmonis dengan Messi itu, membawa Barcelona berbalik unggul 3-2 pada menit ke-100.

Granada sempat menyamakan skor di menit ke-103, lewat penalti Fede Vico. Namun, dua gol lagi bisa dicetak Barcelona lewat Frenkie de Jong dan Jordi Alba, di mana Griezmann terlibat pada gol terakhir.

Sinar terang Griezmann membuatnya menjadi pemain pertama yang terlibat di empat gol yang dicetak Barcelona di satu pertandingan. Demikian dilansir Opta.

Musim ini, performa Griezmann sendiri naik turun. Secara keseluruhan, ia sudah membuat 12 gol untuk Barcelona di semua kompetisi. Hampir setengah golnya itu dicetak di delapan pertandingan terakhir di semua kompetisi.

Adapun sukses Barcelona lolos ke semifinal, membuatnya menyusul Sevilla dan Levante. Adapun satu tiket semifinal lainnya akan diperebutkan Athletic Bilbao vs Real Betis, yang akan bertanding pada Jumat (5/2/2021) dini hari WIB.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here