Valentino Rossi Puas Finish di Posisi-12, Carlo Pernat Kesal

0
686
Valentino Rossi

MotoGP | Sepakbola.id – Carlo Pernat mantan manajer Valentino Rossi mengaku kesal dengan pernyataan yang dikatakan The Doctor soal di sudah merasa puas saat hanya finish di ururan ke-12 klasemen akhir MotOGP 2020. Pil pahit memang harus ditelan Valentino Rossi pada musim ini. Ia hanya bisa menaiki podium satu kali, yakni di MotoGP Andalusia 2020.

Selebihnya, Valentino Rossi harus terus merana. Bahkan, ia gagal finis di tiga balapan beruntun. Setelah itu, usaha juara dunia sembilan kali itu untuk bangkit juga tak berbuah manis karena positif terpapar virus corona sehingga harus absen di dua balapan.

Usai bisa comeback, Valentino Rossi lagi-lagi gagal finis. Hal itu tepatnya terjadi di MotoGP Eropa 2020. Baru pada MotoGP Valencia dan Portugal 2020 dia bisa finis. Itu pun Valentino Rossi hanya mengakhiri balapannya di urutan ke-12.

Mendengar Valentino Rossi menyatakan hal itu, Pernat pun merasa kesal. Sebab, ia menyadari bahwa Valentino Rossi merupakan sosok pembalap hebat yang masih bisa bersaing, meski usianya sudah tak muda lagi.

Baca Juga : Curhat Suzuki Yang Putus Asa ketika MotoGP 2020 Bakal Dimulai

“Rossi mengatakan senang dengan posisi ke-12, dekat dengan Vinales dan Quartararo. Saya tidak ingin mendengar Valentino Rossi mengatakan hal-hal seperti itu,” ujar Pernat, sebagaimana dikutip dari GP One, Rabu (16/12/2020).

“Saya ingin Valentino Rossi tak lagi gagal karena apa yang tidak dia lakukan,” lanjutnya.

Valentino Rossi sendiri diketahui hanya bisa menempati urutan ke-15 di klasemen akhir pembalap. Ia total hanya mengemas 66 poin di sepanjang musim ini.

Hasil ini menjadi yang terburuk yang diraih Valentino Rossi sepanjang kariernya di MotoGP. Sebelumnya, pencapaian teburuknya adalah menempati urutan ketujuh di klasemen akhir pembalap.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here