Sejumlah Catatan Buruk Mengiringi Kekalahan Arsenal di Kandang

0
114
Arsenal

Liga Inggris – Laga Arsenal vs Burnley di Emirates Stadium, Senin (14/12/2020) dini hari WIB, dalam pekan ke-12 Premier League berakhir buruk untuk tuan rumah. The Gunners harus mengakui keunggulan tim tamu dengan skor 0-1.

Satu-satunya gol Burnley tercipta berkat gol bunuh diri Pierre-Emerick Aubameyang. Gol tersebut tercipta di menit ke-74 setelah Aubameyang salah mengantisipasi sepak pojok Burnley.

Tak cuma kalah, Arsenal juga harus mengakhiri laga dengan 10 orang. Granit Xhaka mendapat kartu merah pada menit ke-58 karena mencekik leher Ashley Westwood.

Arsenal menorehkan sejumlah catatan buruk usai pertandingan ini. Berikut ini adalah beberapa fakta di balik kekalahan Arsenal dari Burnley seperti dirangkum Opta:

– Arsenal selalu kalah dalam empat pertandingan kandang terakhirnya di Premier League. Itu adalah laju terburuk Arsenal kandang di divisi teratas Liga Inggris sejak Desember 1959.

– Jumlah 10 gol yang dihasilkan Arsenal setelah 12 laga Premier League adalah yang terendah yang pernah mereka catat dalam satu musim sejak 1981-1982 (8 gol).

– Arsenal sudah mendapat enam kartu merah di Premier League sejak pertandingan perdana Mikel Arteta pada Desember 2019, dua kali lipat lebih banyak daripada tim lain pada periode yang sama.

– Sejak Granit Xhaka debut di Premier League pada Agustus 2016, hanya Fernandinho (4) yang dapat kartu merah lebih banyak daripada gelandang internasional Swiss itu (3).

– Gol bunuh diri Aubameyang adalah pertama kalinya Arsenal kebobolan lewat bola mati musim ini.

Akibat kekalahan dari Burnley, Arsenal terdampar di peringkat ke-15 klasemen Liga Inggris dengan 13 poin dari 12 pertandingan. Meriam London cuma berjarak lima angka dari zona degradasi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here