Berita MotoGP – Bukan Alex Marquez atau dari Tim besar Honda lainnya, rider terbaik Honda Musim ini adalah Takaaki Nakagami dari LCR Honda. Di Seri Emilia Romagna sendiri Nakagami finish di urutan ke enam didepan Alex.

Khusus untuk MotoGP Emilia Romagna yang berlangsung pada Minggu 20 September 2020 kemarin, Nakagami hanya menghadapi Alex Marquez (Repsol Honda) untuk bersaing menjadi rider Honda terbaik.

Hal itu disebabkan Stefan Bradl yang bertugas menggantikan Marc Marquez yang masih dibekap cedera, ternyata kurang fit juga ketika hendak memasuki pekan balapan Emilia Romagna. Alhasil, Bradl pun absen di balapan seri ketujuh MotoGP 2020 tersebut.

Rekan Nakagami di LCR Honda, Cal Crutchlow, juga absen karena kondisi fisiknya yang kurang fit pasca melakukan operasi. Bahkan pembalap asal Inggris itu sudah absen dari balapan MotoGP San Marino 2020.

Jadi, Nakagami dan Alex saja harapan Honda saat balapan di MotoGP Emilia Romagna 2020. Alex sendiri tampil baik dan finis di urutan ketujuh, hasil terbaiknya sejauh ini semenjak naik kelas ke MotoGP.

Meski begitu, hasil tersebut tetap tak bisa menjadikan Alex rider terbaik Honda di balapan. Nakagami sampai saat ini masih menjadi pembalap Honda terhebat semenjak Marquez gagal finis di MotoGP Spanyol 2020 karena kecelakaan tragis.

Hal itulah yang membuat Nakagami merasa bangga dan senang dengan hasil balapan MotoGP Emilia Romagna. Kini total ia sudah menggantikan peran Marquez sebagai pembalap andalan Honda di tujuh balapan MotoGP 2020.

“Finis di posisi keenam! Kembali lagi dapat berada di enam besar jadi ini bukanlah hasil yang mengecewakan. Saya pun ingin berterima kasih kepada tim saya yang sudah memperbaiki dua motor saya. Pekerjaan yang luar biasa rekan-rekan!” kata Nakagami, dikutip dari cuitan rider asal Jepang tersebut di twitternya @takanakagami30, Selasa (22/9/2020).

Selanjutnya, Nakagami masih akan mengemban tugas sebagai pembalap andalan Honda di MotoGP Catalunya 2020 yang berlangsung pada Minggu 27 September 2020 mendatang. Hal itu dikarenakan Marc Marquez sampai saat ini masih belum bisa kembali ke lintasan balap.

Alex Marquez Bahagia Dengan Hasil Balap Di Italia Kemarin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here