MotoGP Akan Kehilangan Pamornya Jika Valentino Rossi Pensiun

0
149
Valentino Rossi

MotoGP – Menurut Graziano, popularitas MotoGP akan menurun karena kehilangan ikon balap motor seperti Valentino Rossi.

Valentino Rossi akan berumur 42 tahun pada 16 Februari tahun ini. Meski sudah berumur, Valentino Rossi tetap melaju di atas lintasan balap. Akan tetapi, waktu pensiun semakin mendekati Valentino Rossi.

Valentino Rossi pensiun bukan karena umur, melainkan performanya yang semakin menurun. Pembalap berpaspor Italia itu tidak mampu berbicara banyak dalam kejuaraan dalam beberapa musim terakhir.

The Doctor pun sudah lama tidak memenangkan balapan. Valentino Rossi terakhir kali memenangkan balapan di MotoGP Belanda 2017. Sejak itu, capaian terbaik Valentino Rossi dalam balapan adalah naik ke atas podium.

Valentino Rossi bahkan mencatatkan hasil terburuk sepanjang kariernya pada musim lalu. Valentino Rossi finis di posisi ke-15 klasemen akhir karena hanya bisa mengoleksi 66 poin.

Selain tampil buruk, Valentino Rossi dan Monster Energy Yamaha pun berpisah pada akhir musim lalu dan bergabung ke Petronas Yamaha SRT (tim satelit Yamaha). Perpisahan Valentino Rossi dengan tim pabrikan Yamaha membuat banyak pihak memprediksi masa pensiun semakin mendekati legenda hidup MotoGP itu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here