Pengundian babak delapan besar Liga Europa 2020/21 telah selesai dilangsungkan

0
274
Drawing Perempatfinal dan Semifinal Liga Europa

Liga Europa – Pengundian babak delapan besar Liga Europa 2020/21 telah selesai dilangsungkan. Adapun sebuah laga menarik antara Ajax melawan AS Roma.

Prosesi drawing perempatfinal Liga Europa digelar di Nyon, Jumat (19/3/2021). Mantan penggawa Arsenal dan Manchester City, Gael Clichy, ditunjuk sebagai ambassador kompetisi yang melakukan pengundian.

Tim pertama yang muncul adalah wakil Spanyol Granada, disusul Man United. Ini akan menjadi pertemuan perdana di antara kedua tim.

Sementara itu, Arsenal terundi dengan tim Republik Ceko, Slavia Praha. Satu-satunya duel kedua tim terjadi di fase grup Liga Champions 2006/07. Ketika itu Arsenal tidak terkalahkan dengan memetik kemenangan 7-0 di London sebelum seri tanpa gol di kandang lawan.

Selanjutnya raksasa Belanda Ajax Amsterdam dipertemukan dengan tim top Italia, AS Roma. Duel tersebut akan menjadi yang pertama sejak 2003 di fase grup Liga Champions.

Villarreal yang sedang berada di papan tengah LaLiga akan kedatangan tim teratas Kroasia Dinamo Zagreb. Mereka pernah saling mengalahkan dalam dua pertemuan terakhir di babak grup Liga Europa 2010.

Laga-laga leg pertama perempatfinal Liga Europa akan digelar pada 8 April 2021 dan leg kedua digelar pada 15 April. Sedangkan semifinal leg pertama Liga Europa dijadwalkan pada 29 April dan leg kedua pada 6 Mei.

Partai puncak sendiri digelar di Stadion Miejski, Gdansk pada 26 Mei.

Hasil Drawing Perempatfinal Liga Europa:

Match 1: Granada vs Man United
Match 2: Arsenal vs Slavia Praha
Match 3: Ajax vs AS Roma
Match 4: Dinamo Zagreb vs Villarreal

Semifinal Liga Europa

Pemenang match 1 vs Pemenang match 3
Pemenang match 4 vs Pemenang match 2