Dovizioso Gantikan Marc Marquez, Ayah Lorenzo Ragukan Kemampuan Si Naga Kecil

0
677

MotoGP | Sepakbola.id – Rider Repsol Honda Marc Marquez masih diragukan bisa tampil di race race awal MotoGP 2021 mendatang, hal ini menimbulkan spekulasi siapa yang bakal menggantikannya. Ayah Jorger Lorenzo, Chicho Lorenzo memberikan komentarnya mengenai hal ini. Honda lebih baik terus menggunakan jasa Stefan Bradl daripada Andrea Dovizioso. Cedera patah tulang humerus kanan yang dialami Marc Marquez memang belum menunjukkan tanda-tanda pulih dalam waktu dekat. Ada kemungkinan, juara dunia MotoGP 2019 tersebut menjalani operasi keempat. Jika demikian, The Baby Alien diprediksi absen hingga Mei 2021.

Apabila itu yang terjadi, maka Honda Racing Corporation (HRC) mau tidak mau perlu mencari pengganti di Repsol Honda. Nama Andrea Dovizioso pun mengapung sebagai pengganti yang pas. Apalagi, pembalap asal Italia itu pernah mengenakan seragam Repsol Honda pada 2009-2011.

Kebetulan pula, Andrea Dovizioso tidak memiliki tim pada musim depan. Kesempatan turun sebagai pengganti Marc Marquez diyakini tidak akan disia-siakannya. Namun, Chicho Lorenzo menilai DesmoDovi bukan sosok yang tepat.

“Sepertinya pembalap yang sudah dilepas Ducati akan menuju Honda belakangan ini. Agak jarang memang. Dovizioso, semua orang tahu dia adalah pembalap bagus yang menorehkan hasil-hasil luar biasa,” ujar Chicho Lorenzo, dinukil dari Motosan, Kamis (17/12/2020).

Baca Juga  : Sekali Lagi Marc Marquez Komentari Pensiunnya Dovizioso Dari Arena MotoGP 2021

“Pada titik mana Anda berpikir dia cocok untuk menggantikan Marquez? Faktanya, itu tidak akan mudah. Saya lebih memilih Bradl atau Alex (Marquez),” imbuh pria asal Spanyol itu.

Pendapat Chicho Lorenzo itu diperkuat dengan fakta kesulitan yang dialami putranya, Jorge, kala memilih hijrah dari Ducati ke Honda. Jika Por Fuera saja kesulitan, bukan tidak mungkin hal yang sama dialami Andrea Dovizioso. Sebab, kondisi motor RC213V saat ini berbeda jauh dibandingkan 2011.

“Lorenzo sudah memenangi beberapa balapan bersama Ducati ketika dia pindah ke Honda. Tapi, dia mengalami masalah,” lanjut Chicho Lorenzo.

“Jika, dalam kasus ini Dovi, yang sudah jelas-jelas mengalami masalah di Ducati, apa yang akan terjadi di Honda? Jika saya adalah Honda, saya akan lebih memilih Alex atau bahkan Bradl,” tutupnya.

Belum diketahui memang siapa yang akan ditunjuk HRC untuk menggantikan Marc Marquez. Sebab, mereka juga masih menunggu perkembangan cedera yang dialami pembalap berusia 27 tahun itu. Masih ada harapan sang pembalap andalan pulih tepat waktu.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here