Juventus harus tampil sempurna ketika meladeni Porto dalam duel leg kedua 16 besar Liga Champions 2020/21

0
125

Liga Champions – Juventus harus tampil sempurna ketika meladeni Porto dalam duel leg kedua 16 besar Liga Champions 2020/21, Rabu (10/3/2021) besok. Laga ini bakal alot bagi pasukan Andrea Pirlo.

Pasalnya, Juve kalah 1-2 dalam lawatan ke markas Porto di leg pertama lalu. Artinya saat ini kondisi masih seimbang, kedua tim punya peluang sama untuk lolos.

Untungnya juve punya Cristiano Ronaldo, jagonya di Liga Champions. Akhir pekan lalu Ronaldo sengaja diistirahatkan ketika Juve menekuk Lazio 3-1 di Serie A.

Pertama-tama, Pirlo mengakui pertandingan ini bakal menguji mental skuadnya. Tekanan ada di pundak pemain Juve, mereka harus membuktikan diri bisa tampil apik dan menang meyakinkan.

“Kami tahu betul tekanan ada di pundak kami, tapi kami tidak bersembunyi,” ujar Pirlo kepada Goal internasional.

“Kami sudah punya apa yang dibutuhkan untuk lolos, tapi kami tidak boleh meremehkan lawan kami. Porto adalah tim solid yang sangat bagus.”

“Meski begitu, kami adalah Juventus dan kami harus berpikir soal lolos,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Pirlo menegaskan bahwa keputusan mencadangkan Ronaldo akhir pekan lalu bukan karena cedera atau masalah lain, hanya untuk mengistirahatkan Ronaldo menjelang laga krusial.

“Cristiano Ronaldo dalam kondisi baik, ini adalah tipe pertandingan favoritnya Dia on fire, dia sudah beristirahat dan tidak sabar ingin bermain,” lanjut Pirlo.

“Besok kami tidak boleh membuat kesalahan dan kami harus mengontrol 90 menit dengan konsentrasi dan energi terbaik kami,” tandasnya.