Berita MotoGP – Alex Marquez nampaknya gembira dengan torehan yang dia dapat di MotoGP Emilia Romagna, selama di kelas para raja, balap di Misano akhir pekan kemarin merupakan torehan terbaik selama ini.

Finis di urutan ketujuh itu menjadi posisi terbaik yang didapatkan Alex semenjak bergabung ke kelas MotoGP. Sebelumnya-sebelumnya, Alex justru lebih sering finis di luar 10 besar dan hanya seri Andalusia yang ia bisa mencapai peringkat kedelapan.

Jadi, wajar memang jika Alex tengah merasa bahagia saat ini. Terlebih jika melihat hasil balapan pada seri sebelumnya, yakni di MotoGP San Marino 2020.

Sama-sama bermain di Sirkuit Misano, namun hasil Alex di seri Emilia Romagna jauh lebih baik. Ketika di MotoGP San Marino adik kandung Marc Marquez itu hanya bisa menyelesaikan balapan di urutan ke-17, sedangkan di balapan kedua di Misano kemarin Alex bisa finis di posisi ketujuh.

Perbedaan yang sangat sigfinikan itulah yang membuat Alex merasa senang. Karena berarti ia sudah berhasil memaksimalkan hasil balapan di San Marino untuk digunakan di seri Emilia Romagna.

Alex sendiri mengaku sudah merasa berbeda semenjak sesi latihan bebas pertama MotoGP Emilia Romagna berlangsung. Ia bahagia peningkatan telah berhasil ia lakukan dan membuatnya mampu meraih balapan yang sangat menarik.

Alex bahkan merasakan kembali sensasi mengawali balapan dengan baik dan bersaing dengan beberapa para pembalap top di jajaran terdepan. Hal itu tentu sangat disyukuri oleh Alex yang sudah menderita di beberapa balapan terakhirnya di MotoGP 2020.

“Semenjak balapan Minggu yang lalu dan terutama setelah tes (di Misano), kami berhasil membuat beberapa perbaikan. Kami mampu membawa peningkatan ini ke balapan akhir pekan ini (MotoGP Emilia Romagna),” jelas Alex, dilansir dari laman resmi Repsol Honda, Selasa (22/9/2020).

“Sepanjang akhir pekan saya merasa sangat kuat. Sepanjang akhir pekan kami memiliki langkah yang konstan. Dalam balapan saya memulai dengan baik dan agresif di awal. Semua itulah yang membuat saya senang,” tambah pembalap berusia 24 tahun tersebut.

Selanjutnya, Alex berharap kecepatannya untuk bersaing di 10 besar bisa diteruskan ke balapan berikutnya. Apalagi, ia pun ingin meraih hasil manis di balapan selanjutnya, yang mana berlangsung di balapan MotoGP Catalunya 2020 pada Minggu 27 September 2020 malam WIB.

Fabio Quartararo Salahkan Race Direction Ketika Kena Penalty

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here