Alvaro Morata akhirnya mencetak gol lagi saat Juventus menghempaskan Spezia 3-0

0
525
Alvaro Morata

Liga Italia – Striker Spanyol (Alvaro Morata) menyumbang satu gol dalam pertandingan di Allianz Stadium dalam lanjutan Liga Italia, Rabu (3/3/2021) dinihari WIB. Hanya sesaat setelah masuk menggantikan Weston McKennie, Morata langsung memecah kebuntuan untuk membuka keunggulan Bianconeri di menit ke-62.

Itu adalah gol pertama Morata di kompetisi ini selama lebih dari dua bulan sejak membobol gawang Parma pada Desember 2020 silam. Mantan penggawa Chelsea dan Atletico Madrid itu berhasil menyudahi puasa gol yang sudah dijalani selama delapan pertandingan.

Lebih lanjut, Alvaro Morata baru saja pulih dari serangan virus cytomegalo yang membuatnya absen di banyak sesi latihan bersama Juventus pada pekan ini. Morata bahkan sesekali batuk dan kesulitan bernapas di sepanjang sesi wawancara usai pertandingan melawan Spezia.

“Aku memang merindukan mencetak gol, tapi di atas semuanya aku merindukan merasakan kekuatanku lagi karena dalam tiga pekan terakhir terus terang saja aku sama sekali tidak merasa sehat,” ungkap Morata kepada Sky Sport Italia.

“Ini aku harus bermain karena sekarang kami cuma memiliki sedikit opsi pemain yang tersedia.”

Dua gol Juventus lainnya ke gawang Spezia dibuat Federico Chiesa dan Cristiano Ronaldo. Si Nyonya Besar kembali ke jalur kemenangan usai diimbangi Hellas Verona 1-1 di laga sebelumnya. Dengan demikian, Juventus terus membuka kans dalam mempertahankan Scudetto meski masih tercecer dari Inter Milan di puncak dengan selisih tujuh poin.

“Kami bekerja keras untuk memang. Seandainya kami tidak juara di musim ini, maka kami akan menyelamati pemenangnya. Tapi selama hitungan matematika masih memungkinkan, kami akan terus mengerahkan segalanya di atas lapangan,” lugas Alvaro Morata.