Berita Liga Inggris – Arsenal memulai pertandingan musim 2020/2021 dengan penuh percaya diri dua pertandingan sudah dilewati dengan kemenangan, dan korban terakhir adalah West Ham united, The Gunners sukses menang 2-1, gol penentu kemenangan Arsenal dicetak Eddie Nketiah.

Bertanding di Stadion Emirates, London, Minggu (20/9/2020) Arsenal membuka keunggulan melalui aksi Alexandre Lacazette di menit ke-25. Namun, West Ham United berhasil menyamakan kedudukan melalui Michail Antonio jelang turun minum.

Skor 1-1 membuat intensitas di babak kedua tak lebih tinggi dari babak pertama. Kedua tim terlibat aksi jual beli serangan namun tak kunjung mencetak gol tambahan. Kebuntuan akhirnya pecah di kubu Arsenal. Pada menit ke-85, skuat Meriam London memperlihatkan kerja sama tim yang apik, di mana Daniel Ceballos mengirim umpan yang dimaksimalkan menjadi gol oleh Eddie Nketiah.

Gol tersebut mengubah papan skor menjadi 2-1 sekaligus mengakhiri perlawanan West Ham United. Tambahan tiga poin membuat skuat asuhan Mikel Arteta menyapu 100% kemenangan di awal musim sejauh ini.

“Saya pikir kedua gol (Eddie Nketiah, red) itu benar-benar bagus. Kami membuat beberapa gerakan yang sangat bagus di beberapa fase permainan,” kata Arteta dikutip laman resmi klub.

Meski demikian, Arteta yakin timnya perlu memperbaiki finishing alias penyelesaian akhir, jika ingin bersaing dengan tim elit lain di Premier League. Menurut Arteta, kualitas finishing yang sekarang masih kurang.

“Kami tidak cukup konsisten dan saya masih berpikir bahwa jalan yang harus kami tempuh masih panjang.” kata Arteta.

Hasil Pertandingan Liga Inggris Tadi Malam 20 September, Man United Kalah Telak Gunners Menang Lagi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here