Ini Lima Tim Yang Telah Lolos di Piala Dunia Antar Klub 2021

0
742
Bayern Munich

Sepakbola.id, Ini Lima Tim Yang Telah Lolos di Piala Dunia Antar Klub 2021-  Ulsan Hyundai asal Korea Selatan yang baru saja menjadi juara Liga Champions Asia 2020, menjadi wakil terkini yang memastikan tempat di Piala Dunia antar Klub 2020.

Sebelumnya sudah ada Bayern Munchen (Liga Champions Eropa), Al Ahly (Liga Champions Afrika), Auckland City (Perwakilan Oceania) dan tuan rumah Al Duhail (Qatar) sebagai tim yang akan tampil di turnamen antar klub dari lima benua tersebut.

Dua tiket tersisa akan ditempati oleh wakil dari CONMEBOL, dimana Copa Libertadores sudah mencapai babak semifinal. Lalu juga dari CONCACAF Champions League yang sudah memiliki finalis dalam diri Tigres dan Los Angeles FC.

Seperti diketahui FIFA rencananya akan melakukan penambahan peserta di Piala Dunia antar Klub 2020 ini. Namun karena pandemi virus corona rencana itu tertunda hingga tahun 2022 mendatang.

Awalnya turnamen ini akan diadakan pada Desember 2020 di China dengan mencapai 24 tim. Namun pada 17 November lalu FIFA mengumumkan bahwa kompetisi akan dimainkan antara 1 dan 11 Februari 2021 di Qatar dan dengan format lama.

Liverpool adalah juara bertahan turnamen ini, tetapi tidak akan mempertahankan gelar mereka setelah tersingkir di babak 16 besar Liga Champions UEFA 2019-20.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here