Berita Liga Inggris – Alex Runarsson Sudah resmi diperkenalkan Arsenal sebagai kiper barunya. Ada sedikit cerita nih Penjaga gawang dengan paspor Islandia tersebut ternyata pernah di bobol pemain Indonesia, Ilham Udin Armaiyn.

Arsenal sudah menjatuhkan pilihan untuk mengontrak Runarsson dari Dijon. Kiper 25 tahun itu bakal berada di Arsenal selama empat tahun ke depan.

Tak disebutkan berapa uang yang dihabiskan Arsenal untuk membawa Runarsson. Namun, besar kemungkinan cuma bakal menjadi pelapis Bernd Leno, seperti saat ada Emiliano Martinez.

“Kami sangat senang menyambut Alex ke skuad kami. Kami telah memantaunya untuk beberapa waktu dan dari analisis, dia memiliki atribut kuat yang kami cari sebagai seorang penjaga gawang dan sebagai pribadi,” kata Direktur Teknik Arsenal, Edu, yang dikutip dari situs resmi klub.

Setelah ditelusuri rekam jejaknya, Runarsson ternyata pernah bermain melawan Timnas Indonesia dengan kostum Timnas Islandia. Duel itu berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu (14/1/2018),

Islandia menang 4-1. Satu-satunya gol yang bersarang ke gawang Runarsson lahir dari kaki Ilham Udin di menit ke-29. Gol tersebut sebetulnya muncul akibat bola tangkapan Runarsson lepas dan disambar lawan.

“Saya senang bisa mencetak gol ke gawang Islandia, bersyukur karena momen itu bisa datang. Saya melihat bola di atas dan saya ada di situ karena mengantisipasi seandainya bola lepas. Ternyata momen itu datang dan saya bisa memanfaatkan kesempatan itu dengan baik,” kata Ilham Udin ketika itu.

Pada musim lalu, Runarsson bersama Dijon mencatatkan 14 penampilan di semua ajang. Pria 25 tahun asal Islandia ini memiliki catatan satu clean sheet dan kebobolan sebanyak 26 kali.

“Hari istimewa untuk saya dan keluarga! Mimpi sudah menjadi kenyataan,” tulis Runarsson di akun Instagram pribadinya.

Thiago Alcantara Tunjukkan Performa Memuaskan Ketika Liverpool Melawan Chelsea

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here