Umpan Gila Shaqiri dan Sentuhan Manis Mohamed Salah

0
113
Mohamed Salah

Liga Inggris – Liverpool bungkam West Ham United 3-1. Salah satu golnya dibuat lewat skenario serangan balik yang indah dengan Trent, Shaqiri dan Mohamed Salah jadi aktornya.

West Ham United vs Liverpool berlangsung di Olympic Stadium London pada pekan ke-21 Liga Inggris, Senin (1/2/2021) dini hari WIB.

Babak pertama kelar dengan skor 0-0. Di babak kedua Liverpool barulah bisa mencetak tiga gol lewat brace Mohamed Salah dan Georginio Wijnaldum. West Ham cuma bisa membalas via Craig Dawson.

Hasil ini membuat Liverpool sementara naik ke peringkat ketiga Klasemen Liga Inggris dengan 40 poin dari 21 laga. Beda empat poin dari Manchester City di posisi puncak. West Ham United berada di peringkat kelima dengan 35 poin.

Gol kedua Liverpool yang dicetak Mohamed Salah di menit ke-68 adalah skenario serangan balik yang indah nian.

Diawali serangan balik dari bola muntah hasil tendangan sudut West Ham United, Trent Alexander-Arnold lalu mengirim umpan lambung yang begitu terukur ke Xherdan Shaqiri yang berlari melewati garis tengah.

Shaqiri tanpa mengontrol bola langsung kembali mengirim umpan lambung ke Mohamed Salah yang menusuk ke kotak penalti. Salah dengan kontrol yang apik dengan kaki kanan lantas mencotek bola ke gawangnya Fabianski dengan kaki kiri.

Manajer Liverpool, Juergen Klopp saja sampai dibuat kaget oleh gol tersebut. Malah dia sempat kesal, Xhaqiri kok secepat itu melepas umpan. Eh, malah berujung gol!

“Saya kira Shaqiri mengumpan terlalu cepat, tapi rupanya itu umpan yang sangat bagus bukan? Salah juga sentuhannya luar biasa dan menjadi gol,” kata Klopp seperti dilansir dari BBC.

Mohamed Salah juga ditanya soal golnya. Bagi Salah, memang dirinya beberapa kali suka latihan seperti itu.

“Ya, Shaqiri mengirim umpan yang indah dan menemui saya. Saya pun suka latihan seperti itu dan melakukan penyelesaian akhir dengan kaki kanan dan kiri,” terang Salah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here