Dapat Dua Podium Di MotoGP 2020, Alex Marquez Belum Terbukti Hebat

0
473

MotoGP | Sepakbola.id – Carlo Pernat mantan manajer Valentino Rossi dan juga merupakan pengamat berpengalaman MotoGP, memberikan komentarnya tentang Performa Alex Marquez di MotoGP 2020 kemarin. Menurut dia meski sudah mendapatkan dua kali podium Alex belum terbukti berada dalam kondisi terbaik atau performanya belum cukup bagus. Ya, Alex Marquez memang berhasil mengemas dua podium di MotoGP 2020. Podium pertama didapat di MotoGP Prancis 2020. Kemudian, kesuksesannya berlanjut ke seri berikutnya yang digelar di Sirkuit Aragon, Spanyol.

Di dua balapan tersebut, Alex diketahui berhasil menempati podium kedua. Pencapaian ini sendiri sejatinya sempat membuat Pernat mengubah pandangan bahwa Alex Marquez merupakan pembalap bagus di MotoGP.

Tetapi, pandangan itu buyar setelah Alex Marquez gagal melanjutkan tren positifnya ke balapan-balapan lain. Ia bahkan gagal finis di dua balapan beruntun setelah pencapaian manis itu.

Baca Juga “: Morbidelli Diprediksi Kembali Mengancam Di MotoGP 2021 Mendatang

Akibatnya, Alex Marquez gagal menyabet status rookie of the year di MotoGP 2020. Adik kandung Marc Marquez itu hanya menempati urutan ke-14 di klasemen akhir pembalap.

Dengan catatan ini, Pernat menilai Alex Marquez belum berhasil membuktikan dirinya pembalap yang bagus di MotoGP. Ia tentu saja perlu bekerja keras lagi di tahun depan untuk membuktikan kualitasnya.

“Alex Marquez dalam tahanan. Setelah dua podium, dia membuat lompatan terkait kualitas sebagai pembalap. Jadi dalam beberapa balapan terakhir, saya mengharapkan peningkatan besar,” ujar Pernat, sebagaimana dikutip dari GP One, Rabu (16/12/2020).

“Tetapi sayangnya, dia justru membuat kemuduran. Dia tidak meyakinkan saya bahwa dia tidak akan memiliki akhir musim yang mirip dengan awal,” lanjutnya.

“Itu berarti, dia masih dalam kondisi yang tidak bagus saat ini,” tukas Pernat.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here