Derby Manchester Kembali Tercipta di Semifinal Piala Liga Inggris, Manchester United vs Manchester City

0
163
Derby Manchester

Liga Inggris – Derby Manchester kembali tercipta di semifinal Piala Liga Inggris, Manchester United vs Manchester City. Sementara, Tottenham Hotspur ditantang Brentford.

Begitulah hasil drawing yang dilakukan setelah tuntasnya laga perempatfinal Piala Liga Inggris di Goodison Park, Kamis (24/12/2020) dini hari WIB. Tuan rumah Everton takluk 0-2 dari MU lewat sepasang gol di tujuh menit terakhir.

MU kemudian dipertemukan lagi dengan City, mengulangi laga semifinal musim lalu. Saat itu City berhasil melaju ke final usai mengalahkan rival sekotanya dengan agregat 4-3.

Karena pandemi virus corona, pihak English Football League (EFL) hanya menerapkan sistem satu leg di semiifinal, bukan dua leg seperti biasanya. MU mendapat keuntungan karena menjamu City di Old Trafford pada 6 Januari 2021.

Sementara semifinal lainnya mempertemukan Tottenham kontra tim Championship Brentford pada 5 Januari di Tottenham Hotspur Stadium.

Tottenham lolos usai mengalahkan Stoke City 3-1 beberapa jam sebelum laga Everton vs MU. Brentford membuat kejutan saat menyingkirkan Newcastle United dengan skor 1-0 kemarin.

Final juga diundur dari seharusnya 28 Februari 2021 menjadi 25 April 2021.

Semifinal Piala Liga Inggris

5 Januari 2021

Tottenham Hotspur vs Brentford

6 Januari 2021
Manchester United vs Manchester City

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here