Tim Ducati Bakal Luncurkan Skuad MotoGP 2021 Secara Virtual

0
253
Ducati

MotoGP – Usai Monster Energy Yamaha, kini giliran Ducati Team yang mengumumkan tanggal peluncuran skuad mereka menjelang MotoGP 2021. Monster Energy Yamaha akan menggelarnya pada 15 Februari nanti, sementara Ducati Team akan menggelarnya pada 9 Februari.

Seperti diketahui, Ducati Team akan menaungi dua rider anyar, yakni Jack Miller dan Francesco Bagnaia, yang beberapa musim terakhir ini sudah menjadi rider Ducati lewat tim satelit mereka, Pramac Racing.

Miller digaet lebih dulu pada akhir Mei 2020 lalu, sebagai pengganti Danilo Petrucci yang kini pindah ke Tech 3 KTM Factory Racing. Kontrak Bagnaia pun menyusul pada September, usai sebulan sebelumnya Andrea Dovizioso memutuskan hengkang dari Tim Merah.

Di Pramac, Miller akan digantikan rider berstatus debutan, Jorge Martin, sementara Bagnaia digantikan Johann Zarco. Esponsorama Racing juga akan punya duet yang benar-benar baru dan juga berstatus debutan, yakni Enea Bastianini dan Luca Marini.

Dari keenam rider ini, Zarco merupakan yang paling senior, yakni dengan usia 30 tahun. Namun, meski masih berusia 26 tahun, Miller merupakan rider paling berpengalaman di Ducati, mengingat ia pindah ke pabrikan ini sejak 2018. Alhasil, rider Australia ini diharapkan bisa memimpin Ducati dan memperebutkan gelar dunia.

Mengingat pandemi Covid-19 masih merebak di mana-mana, seperti Monster Energy Yamaha pula, Ducati Team juga akan menggelar presentasinya secara virtual. Penggemar balap di seluruh dunia pun bisa menontonnya di kanal YouTube Ducati atau situs resmi pabrikan asal Italia tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here