Berita Liga Spanyol  – Pelatih Barcelona Ronald Koeman, Dia sejak awal sadar menangani Barcelona tidak akan mudah. Oleh karena itu dia hanya meminta dua hal kepada manajemen, yakni Ketenangan dan Waktu. Pelatih Belanda itu didapuk sebagai entrenador Barca di musim panas lalu. Koeman menggantikan Quique Setien, yang dipecat setelah Blaugrana dihabisi Bayern Munich 2-8 untuk menyudahi 2019/2020 tanpa satu pun gelar juara.

Era Koeman ditandai dengan perombakan skuad Barcelona. Sejumlah pemain senior Barca seperti Ivan Rakitic, Arturo Vidal, dan Luis Suarez dilego.

Namun, Barca tidak kuasa membeli pemain-pemain bintang sehubungan dengan pandemi virus corona. Untuk itu Barcelona memanggil kembali Philippe Coutinho dan mendatangkan Miralem Pjanic dalam kesepakatan barter dengan Juventus untuk Arthur Melo.

“Ketika saya berbicara dengan Barca untuk menjadi pelatih mereka saya tahu itu tidak akan menjadi pekerjaan yang mudah,” ungkap Koeman dilansir SPORT.

“Yang pertama karena perubahan yang kami mau untuk dibuat, dan kedua karena COVID. Ini adalah sebuah tantangan besar dan saya cuma meminta ketenangan dan waktu karena kami sedang mengubah banyak hal,” imbuh eks pelatih Everton dan timnas Belanda ini.

Sejauh ini Koeman dan Barcelona-nya menjalani awal musim 2020/2021 dengan tidak mulus-mulus amat. Los Cules cuma menang dua kali dan menderita dua kekalahan dalam lima pertandingan pertama LaLiga, termasuk tumbang di laga terakhir saat dibekap Real Madrid 1-3 di El Clasico.

“Pertandingan melawan Real baik-baik saja selama 60 menit. Saya menghormati pendapat masing-masing orang tapi di sejam pertama kami bermain dengan sangat baik. Saya melihat tim dengan ambisi, saya tidak melihat ada masalah selama latihan,” lugas Koeman.

Perbarui Kontrak Pemain Barcelona Ini Pasrah Gajinya Terpotong

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here