Terungkap Rahasia Brighton & Hove Albion Libas Tottenham Hotspur

0
166
Brighton & Hove Albion

Liga Inggris – Brighton & Hove Albion tampil impresif. Brighton tampil ngotot dalam laga tersebut. Dengan formasi 3-5-2, anak-anak asuh Graham Potter mampu bertahan dengan rapat dan mengandalkan serangan balik cepat.

Statistik membuktikan, Brighton memang kalah tipis soal penguasaan bola dengan 43 persen berbanding 57 persen. Tapi urusan peluang, Brighton total melepas 16 tembakan dengan lima yang mengarah ke gawang, berbanding delapan dengan empat yang mengarah ke gawang dari Tottenham Hotspur.

Sang manajer Graham Potter, begitu bangga dengan penampilan para pemainnya. Brighton memang tidak membiarkan Spurs mengembangkan permainan dari tengah lapangan.

“Kami bertahan dengan baik, tidak membiarkan mereka mengembangkan permainan dari bagian belakang,” terang Potter kepada BBC.

“Kami langsung menyerang dari awal dan mencetak gol cepat. Setelah itu kami mulai nyaman dan tidak panik,” sambungnya.

Graham Potter ingin para pemainnya untuk terus tampil percaya diri seperti kala mengalahkan Tottenham Hotspur. Supaya bisa makin menjauhi zona degradasi.

“Khususnya di babak kedua, kami tahu kalu mereka akan mati-matian. Dengan kepercayaan diri yang baik dan kerja keras, kami bisa memenanginya. Inilah sepakbola” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here