Hasil Pertandingan Arsenal vs Benfica: The Gunners Menang dengan Skor 3-2

0
175
Arsenal

Liga Europa – Arsenal butuh perjuangan ekstra keras untuk melewati hadapan Benfica dalam laga leg kedua babak 32 besar Liga Europa yang digelar pada Jumat (26/2/2021). Untungnya, mereka mampu keluar sebagai pemenang dengan skor 3-2.

Klub asuhan Mikel Arteta tersebut sangat membutuhkan kemenangan ini. Pasalnya, pada leg pertama yang digelar di Stadio Olimpico Roma pekan lalu berakhir dengan kedudukan imbang 1-1.

Harapan itu terlihat ketika pertandingan telah berlangsung selama 21 menit. Sang bomber, Pierre-Emerick Aubameyang, sukses mencatatkan namanya di papan skor memanfaatkan umpan terobosan Bukayo Saka.

Begitu tertinggal, Benfica langsung bangkit dan mengejar. Namun beberapa peluang yang mereka ciptakan setelah Arsenal unggul gagal menghasilkan gol penyama kedudukan.

Untungnya, mereka bisa menyamakan skor jelang babak pertama berakhir. Tepatnya di menit ke-43, Diogo Goncalves sukses mengoyak gawang Arsenal dengan tembakannya yang menyasar pojok kiri atas gawang. 1-1.

Lima menit setelah kick-off, para pemain Arsenal nampak bersuka cita lantaran Aubameyang berhasil mencetak gol keduanya dengan memanfaatkan umpan Martin Odegaard. Sayang, gol tersebut dianulir karena Aubameyang berada dalam posisi offside.

Kabar buruk menghampiri the Gunners pada menit ke-61. Pada mulanya kiper Benfica, Helton Leite, melepas umpan panjang ke depan. Bola seharusnya bisa dihalau gelandang Arsenal, Dani Ceballos. Namun, entah mengapa, ia gagal melakukannya.

Bola bergulir ke arah Rafa Silva yang berdiri bebas di wilayah pertahanan Arsenal. Kesalahan Ceballos membuat Rafa Silva bisa berhadapan satu lawan satu dengan Bernd Leno. Setelah melewati sang kiper, ia mencetak gol kedua Benfica. 2-1.

Gol tersebut tidak membuat Arsenal langsung menyerah. Enam menit setelah kebobolan, harapan muncul berkat aksi Kieran Tierney. Memanfaatkan assist dari Willian, pria asal Skotlandia tersebut sukses mencetak gol dan membuat kedudukan imbang 2-2.

Arsenal membalikkan kedudukan! Empat menit sebelum pertandingan berakhir, Aubameyang kembali mencetak gol lewat sundulan dengan memanfaatkan umpan silang Saka. Wasit sempat melakukan pengecekan lewat VAR, dan pada akhirnya mensahkan gol tersebut. 3-2 untuk Arsenal.

Benfica tak mampu memanfaatkan menit yang tersisa untuk menyamakan kedudukan. Alhasil, the Gunners dinyatakan sebagai pemenang dengan skor 3-2 dan berhak melangkah ke babak 16 besar.

Susunan Pemain
Arsenal (4-2-3-1): Bernd Leno; Hector Bellerin (Alexandre Lacazette 78′), David Luiz, Gabriel Magalhaes, Kieran Tierney; Dani Ceballos (Thomas Partey 63′), Granit Xhaka; Emile Smith Rowe (Willian 63′), Martin Odegaard (Mohamed Elneny 90′), Bukayo Saka (Callum Chambers 90′); Pierre-Emerick Aubameyang.

Benfica (3-5-2): Helton Leite; Jan Vertonghen, Lucas Verissimo, Nicolas Otamendi; Alejandro Grimaldo (Nuno Tavarez 85′); Adel Taarabt (Gabriel Pires 58′); Diogo Gonçalves, Pizzi (Everton 58′), Julian Weigl (Gian-Luca Waldschmidt 90′); Haris Seferovic (Darwin Nunez 57′), Rafa.