Timnas Inggris Terancam Tak Bisa Melawan Islandia Di Kandang

Piala Eropa – Timnas Inggris akan kembali berlaga pekan ini. Mereka akan menjamu Irlandia di Wembley (13/11/2020) dalam laga uji coba.

Kiprah Tim Tiga Singa akan berlanjut di ajang UEFA Nations League dengan bertandang ke Belgia (16/11) dan menghadapi Islandia sebagai tuan rumah (19/11).

Namun saat menghadapi Islandia, Inggris terancam tak bisa menggelar laga di negara mereka sendiri. Hal tersebut karena Islandia sebelum menghadapi skuad asuhan Gareth Southgate harus bertandang ke markas Denmark (16/11).

Para pemain Islandia yang baru dari Denmark terancam tak akan boleh masuk ke Inggris. Ini terkait dengan pemerintah Inggris yang baru saja mengeluarkan larangan orang non Inggris yang baru dari Denmark tak boleh masuk Inggris.

Dikutip dari DW, larangan ini muncul karena Denmark baru saja menemukan kasus mutasi COVID-19 yang menular dari cerpelai ke manusia. Dilaporkan ada 200 kasus penularan COVID-19 dari cerpelai ke manusia di Denmark.

Menurut BBC, Inggris kemungkinan besar akan menjamu Islandia di Albania. Asosiasi Sepakbola Albania dikabarkan bersedia untuk menggelar laga Inggris vs Islandia.

Asosiasi Sepakbola Inggris (FA) hingga kini belum mengeluarkan pernyataan resmi mengenai tempat berlangsungnya duel Inggris vs Islandia. Mereka tampaknya masih menjajaki pemerintah Inggris untuk bisa mendapatkan opsi yang lebih baik.

Sesuai protokol COVID-19, laga Inggris vs Islandia sebenarnya bisa dijadwalkan ulang karena dalam kondisi force majeure. Namun, penjadwalan ulang laga ini disebut bukan solusi yang tepat. Hal itu bisa bakal menyulitkan pemain karena mereka nantinya bisa terancam melakoni jadwal super padat.

Inggris saat ini menempati peringkat ketiga Grup 2 Liga A dengan tujuh angka. Poin mereka sama dengan Denmark dan terpaut dua angka dari Belgia di puncak klasemen. Sementara, Isalndia terbenam di posisi juru kunci dengan belum meraih poin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here