Berita Liga Spanyol – Luis Suarez nampaknya sudah menemukan pelabuhan barunya musim ini. Dia selangkah lagi akan mengenakan seragam Atletico Madrid. Suarez masuk dari Atletico juga melepas seorang pemain yakni Alvaro Morata ke Juventus.

Domino transfer terjadi antara Barcelona, Atletico Madrid, dan Juventus. Pemain yang terlibat adalah Luis Suarez dan Alvaro Morata, yang berimbas pada Edin Dzeko.

Menurut laporan jurnalis Fabrizio Romano, Luis Suarez kabarnya sepakat pindah ke Atletico Madrid. Penyerang Uruguay itu siap memutus kontraknya, yang sedianya masih tersisa setahun lagi.

Luis Suarez memang kabarnya tak masuk dalam rencana Ronald Koeman. Pelatih asal Belanda itu terbuka jika sang pemain ingin meninggalkan Camp Nou, meski tercatat sebagai pencetak gol ketiga terbanyak klub sepanjang masa (198 gol).

Kabarnya, Luis Suarez juga sudah bertemu dengan Diego Simeone, pelatih Atletico Madrid. Transfer pun diprediksi rampung dalam beberapa jam lagi.

Imbas kedatangan Luis Suarez adalah Atletico Madrid harus menjual satu pemainnya, agar bisa memenuhi salary cap atau batas gaji pemainnya. Alvaro Morata yang akan dilepas.

Alvaro Morata sendiri akan dilepas ke Juventus. Si Nyonya Tua mengalihkan buruannya kepada striker asal Spanyol itu, setelah transfer Edin Dzeko belum juga rampung. Kepindahan Dzeko ke Juventus terganjal, karena AS Roma masih belum menggaet Arkadiusz Milik dari Napoli.

Menurut laporan, Alvaro Morata akan tiba di Italia pada Selasa (21/9) waktu setempat. Ia akan menjalani tes medis sebelum meresmikan transfer ke klub yang sedianya pernah dibelanya.

Ya, Alvaro Morata merupakan eks pemain Juventus pada musim 2014-2016. Ketika itu ia didatangkan Bianconeri dari Real Madrid, dengan catatan 27 gol dari 93 penampilan, dengan turut mempersembahkan dua trofi Liga Italia dan Coppa Italia, serta satu trofi Piala Super Italia.

Musim lalu, Alvaro Morata sendiri bermain 44 kali. Pemain 27 tahun itu membuat 16 gol untuk timnya. So, kepindahannya ke Juventus tinggal menunggu peresmian Luis Suarez gabung Atletico Madrid.

Kerasan di Barcelona Riqui Puig, Tak Mau Hengkang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here