Berita MotoGP – Rider andalan Utama Ducati saat ini Andrea Dovizioso memiliki peluang besar untuk menjadi juara dunia MotoGP 2020. Hal ini tentu di inginkan pabrikan asal Italia tersebut sebelum berpisah.

Dovizioso saat ini ada di posisi teratas klasemen MotoGP 2020. Dia mengumpulkan 76 poin, unggul enam angka dari Fabio Quartararo yang ada di posisi kedua.

Bagi Ducati dan Dovizioso, ini menjadi musim terakhir bersama-sama. Setelah 7 musim bersama-sama, pebalap 34 tahun itu akhirnya memutuskan hengkang dari Ducati.

Bos Ducati, Gigi Dall’Igna, sadar dengan situasi Dovizioso saat ini. Dia pun dengan tulus ingin mempersembahkan farewell yang manis.

“Saya dengan tulus berharap bahwa dia menang dan pergi dengan kondisi seperti itu. Saya berharap bisa membantunya meraih tujuan itu,” kata Gigi Dall’Igna di GP One.

Kendati memuncaki klasemen MotoGP, Dovizioso mengeluhkan performa motor Ducati tunggangannya. Menatap balapan di MotoGP Emilia Romagna, Ducati berjanji untuk memperbaiki performa motor mereka.

“Kami memimpin di kompetisi. Memang benar Dovi mengalami beberapa kesulitan, tapi juga besar bahwa kami akan menjalani tes dan data dari rider yang cepat dengan Ducati untuk dipelajari agar bisa meningkatkan motor dan cara untuk mengendarai motornya karena hasil bagus merupakan kombinasi keduanya,” kata Dall’Igna.

“Saya sangat senang bisa berada di posisi teratas klasemen pebalap, saya pikir itu merupakan suatu hal yang penting yang harus membuat kami menemukan motivasi bersana untuk bersama-sama meraih harmoni yang pas dalam garasi yang akan membuat kami membawa pulang hasil akhir yang bagus,” dia menambahkan.

Mau Tau Alasan Rossi Mau Turun Kasta Ke Tim Satelit, Baca Disini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here