Dua Gol Jesse Lingard Bersama West Ham United Buktikan Jika Dirinya Tidak Layak di Buang Oleh MU

0
321
Jesse Lingard

Liga Inggris – Jesse Lingard mampu mencetak dua gol untuk mengantarkan The Hammers menang 3-1 atas Aston Villa.

Lingard merapat ke West Ham pada bursa transfer musim dingin ini dengan status pinjaman dari Manchester United. Pemain 28 tahun ini langsung dipercaya menjadi starter di laga debutnya saat West Ham saat bertandang ke markas Aston Villa, Kamis (4/2/2021) dini hari WIB.

Lingard menjawab tuntas kepercayaan yang diberikan manajer West Ham, David Moyes ini. Ia menorehkan debut manis dengan mengemas brace untuk membawa West Ham menang 3-1 di Villa Park.

Lingard mencetak dua gol pada babak kedua di menit ke-56 dan 83. Ia melengkapi gol pembuka West Ham yang dibuat oleh Thomas Soucek (menit ke-51). Sementara, Villa hanya mampu membalas lewat Ollie Watkins (81′).

Produk asli akademi MU memang tampil menawan sepanjang 90 menit. Dikutip dari Opta, Lingard mencatatkan persentase akurasi umpan sebesar 90,9 persen. Ia total melepas tiga tembakan yang semuanya on target dan mengkreasi dua peluang.

Lingard juga berkontribusi dalam bertahan dengan membuat tiga blok dan satu tekel. Lingard begitu senang dengan debut manisnya ini. Meski demikian, ia menegaskan bahwa yang terpenting adalah West Ham mampu meraih tiga angka.

“Saya memulainya malam ini, dengan mencetak dua gol dan mendapat tiga poin. Saya tersenyum sebelum pertandingan dan selama pertandingan. saya hanya menikmati bermain sepakbola,” ujar Lingard dikutip dari BBC.

“Ini sudah lama sekali tak terjadi. Saya datang ke sini untuk mendapatkan waktu bermain dan mencetak dua gol. Namun, seperti yang saya katakan tiga poin adalah yang hal paling penting.”

Penampilan apiknya ini sekaligus menjadi pembuktian bahwa Lingard belum habis. Pria kelahiran Warrington ini mendapat banyak kritik dalam dua musim terakhir di MU karena hanya mencetak satu di Liga Inggris.

Bagaimana fans MU sudah mulai rindu Lingard?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here