Terungkap Alasan Mengapa AC Milan Belum Dinobatkan Jadi Juara Musim Dingin

0
246
Ac Milan

Liga Italia – AC Milan belum bisa menjamin mahkota juara musim dingin Liga Italia. Itu lantaran Rossoneri dan pesaingnya Inter Milan memiliki poin sama, sehingga perhitungannya menggunakan selisih gol.

AC Milan saat ini memimpin klasemen Liga Italia dengan 43 poin. Mereka unggul tiga angka dari Inter yang baru mengumpulkan 40 angka.

Dan, pekan ke-19 Liga Italia menandai titik tengah musim. Karena itu tim yang memimpin klasemen akan dinobatkan sebagai juara musim dingin.

Jika AC Milan kalah dari Atalanta dan Inter mengalahkan Udinese, maka selisih gol akan digunakan untuk menentukan juara musim dingin. Sejauh ini, Inter unggul selisih gol dengan +22, dengan Milan di +20.

Gelar juara musim dingin di Liga Italia dulu dianggap sebagai penanda hebat tentang siapa yang kemudian merebut Scudetto. Tapi di era tiga poin untuk menang, 18 dari 25 Campioni d’Inverno menyamai itu dengan trofi terakhir.

Sedangkan di akhir musim, rekor head-to-head menjadi elemen utama untuk menentukan posisi tim yang memiliki poin yang seimbang, namun tidak terjadi di setengah babak.

Karena hanya satu pertandingan yang dimainkan antara AC Milan dan Inter, rekor head-to-head akan menjadi prematur. Sebaliknya, pada tahap ini, selisih gol akan menjadi elemen yang memisahkan klub-klub di tabel Liga Italia.

AC Milan akan mencoba melanjutkan tren positif di pekan ke-19 Liga Italia. Keunggukan 2-0 Milan atas Cagliari di Sardegna Arena, Selasa dini hari, 19 Januari 2021, menambah kepercayaan Rosoneri untuk bertahan terus di puncak klasemen Liga Italia.

Hasil itu membuat AC Milan tetap di puncak klasemen Liga Italia dengan 43 poin. Skuat asuhan Stefano Pioli unggul tiga poin atas rival sekota Inter Milan yang berada di peringkat kedua.

Pada akhir pekan ini, AC Milan akan menghadapi lawan yang lebih berat. Zlatan Ibrahimovic cs bakal melayani Atalanta di San Siro, Minggu, 24 Januari lalu.

Pada musim lalu, Milan hanya bermain 1-1 melawan Atalanta di kandang. Sementara bermain di kandang Atalanta, Rossoneri dipermalukan dengan lima gol tanpa balas.

AC Milan baru saja mendapatkan tambahan kekuatan dengan hadirnya Mario Mandzukic. Kemungkinan Mandzukic akan mendapatkan kesempatan untuk debut di laga ini.

Jangan terlewatkan pula, Liga Italia pada akhir pekan ini juga akan menyajikan sejumlah laga menarik lainnya. Udinese kontra Inter Milan dan Juventus melayani Bologna.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here