Joel Matip Cedera Lagi, Pasien Liverpool Makin Banyak

0
48
Joel Matip

Liga Inggris – Jota dipastikan absen maksimal dua bulan karena cedera lutut yang didapat saat Liverpool diimbangi Midtjylland di Liga Champions tengah pekan kemarin. Ini tentu jadi kehilangan besar bagi Liverpool, karena Jota adalah topscorer kedua tim dengan 9 gol dari 15 laga.

Apalagi cedera Jota didapat di laga yang seharusnya cuma jadi formalitas untuk Liverpool, mengingat mereka sudah lolos ke 16 besar. Juergen Klopp sebagai manajer tentu akan menyesali keputusan.

Belum selesai dihantam cedera Jota, Liverpool kembali kehilangan pemain akibat cedera. Lagi-lagi Matip harus jadi langganan ruang perawatan Liverpool, setelah cuma main 45 menit saat diimbangi 1-1 oleh Fulham, Minggu (13/12/2020) malam WIB.

Matip yang digantikan oleh Takumi Minamino kabarnya mengalami masalah di punggungnya, sehingga harus ditarik keluar. Menurut Klopp, bek asal Kamerun itu bisa dimainkan saat menghadapi Tottenham Hotspur midweek ini.

“Joel mengalami masalah di punggung bawahnya (encok). Kita lihat saja seperti apa perkembangannya. Dia akan mendapat perawatan dan tunggu saja hasilnya. Saya rasa dia punya peluang tampil menghadapi Tottenham Hotspur Rabu besok,” ujar Klopp di Reuters.

“Saya berharap Joel akan baik-baik saja, tapi saya belum tahu. Kami harus menemukan solusinya. Ya memang seperti itu musim berjalannya,” sambungnya.

Klopp cuma bisa berharap Joel Matip tidak mengalami cedera serius sehingga ruang perawatan Liverpool tidak makin penuh. Sebab dengan absennya Matip, kini nyaris satu tim Liverpool cedera, termasuk duo bek sentral utama Virgil van Dijk dan Joe Gomez.

Ada kemungkinan Liverpool bakal memainkan Jordan Henderson dan Fabinho sebagai duet bek tengah, dengan Nat Phillips dan Rhys Williams sebagai cadangan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here