Berita Liga Inggris – Melawan West Ham di lanjutan Liga Inggris pekan Ketujuh.Liverpool Susah payah untuk mendapatkan poin penuh. Gol penentu kemenangan The Reds dicetak oleh Diogo Jota. Di Stadion Anfield, duel Liverpool vs West Ham digelar pada Minggu (1/11/2020) dini hari WIB, dalam pekan ketujuh Premier League. Cuplikan pertandingannya bisa disaksikan di Mola TV via link berikut ini.

Di babak pertama, West Ham lebih dulu membuka skor lewat gol Pablo Fornals. Eksekusi penalti Mohamed Salah membuat laga berakhir imbang 1-1 hingga masa jeda.

Statistik babak pertama menunjukkan dominasi Liverpool dengan empat kali percobaan dan 76 persen penguasaan bola. Sementara itu, West Ham hanya sekali saja melepaskan tembakan dan menguasai bola 24 persen.

Pada paruh kedua, Liverpool berhasil mencetak gol kemenangan melalui tembakan Jota. Juara bertahan Liga Inggris itu menuntaskan pertandingan dengan skor 2-1.

Liverpool mendominasi serangan sejak menit pertama. Alih-alih mencetak gol, The Reds justru kebobolan di menit ke-10.

Pablo Fornals mencatatkan namanya di papan skor. Pemain 24 tahun itu mendapatkan bola muntah sundulan Joe Gomez di kotak penalti Liverpool, lalu menendang bola masuk ke dalam gawang The Reds. 1-0 West Ham memimpin.

Liverpool berupaya menyamakan kedudukan usai kebobolan. Jordan Henderson nyaris mencetak gol lewat bola sepakan jarak jauhnya di menit ke-24, tetapi percobaannya belum menemui sasaran.

Penalti! Liverpool mendapat kans emas mencetak gol dari titik putih. Mohamed Salah dijatuhkan Arthur Masuaku di kotak terlarang.

Salah yang maju sebagai eksekutor penalti menjalankan tugasnya dengan sempurna dan merobek jala West Ham. Liverpool menyamakan kedudukan 1-1.

Skor 1-1 untuk kedua tim bertahan hingga turun minum. Di babak kedua, Liverpool terus mengepung pertahanan West Ham. Rapatnya lini belakang The Hammers masih sulit ditembus The Reds.

Liverpool memasukkan Xherdan Shaqiri dan Diogo Jota untuk menambah daya dobrak. Hasilnya, Jota mencetak gol di menit ke-77 usai memanfaatkan kemelut di depan gawang The Hammers.

Dianulir! Gol Jota dibatalkan setelah wasit melihat tayangan ulang VAR dan menilai Sadio Mane melakukan pelanggaran saat terlibat kemelut dengan Lukasz Fabianski. Alhasil, kedudukan masih belum berubah.

Gol! Liverpool mencetak gol keduanya di menit ke-85. Kali ini Jota sukses memaksimalkan umpan terobosan Xhaqiri menjadi gol dengan tembakan jarak dekatnya. The Reds berbalik unggul 2-1.

Liverpool berusaha menambah gol di sisa waktu yang ada. Namun hingga laga tuntas, skor 2-1 untuk kemenangan tim tuan rumah tidak berubah.

Dengan kemenangan ini, Liverpool untuk sementara merebut posisi puncak klasemen Liga Inggris dengan 16 poin. Sementara itu, West Ham tertahan di peringkat ke-13 dengan delapan poin.

MU Vs Arsenal, Arteta Balik Kirim Pujian Untuk Solksjaer

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here