Berita MotoGP – Ducati mendapatkan hasil positif ketika menghadapi MotoGP Prancis 2020 di sirkuit Le Mans. Dan Akhir pekan ini bakal berlanjut di sirkuit Aragon, tentu hal tersebut menjadi modal apik bagi Ducati.

Ducati mencatatkan hasil yang terbilang memuaskan di MotoGP Prancis 2020 yang berlangsung di sirkuit Le Mans Bugatti, Minggu (11/10/2020) malam WIB. Danilo Petrucci berhasil meraih podium pertama, sedangkan Andrea Dovizioso finis di peringkat keempat.

Ini merupakan podium pertama bagi Petrucci sejak di Mugello pada MotoGP 2019. Bagi Dovizioso, torehannya di Le Mans terbilang krusial untuk menjaga peluang menjadi juara dunia dengan lima seri balapan tersisa.

Pria 34 tahun ini berada di peringkat ketiga pada klasemen pebalap dengan 97 poin. Ia terpaut delapan angka dari Joan Mir (105 poin) di urutan kedua dan 18 poin dari Fabio Quartararo di urutan teratas (115 poin).

Menurut Dovizioso, catatan apik di Le Mans ini juga menjadi modal berharga bagi Ducati untuk menyongsong seri MotoGP Aragon yang dilangsungkan pekan ini, Minggu (11/10/2020). Pabrikan Borgo Pornigale dalam kepercayaan diri tinggi untuk bisa mencatat hasil terbaik di Sirkuit Motorland de Aragon.

“Kemenangan di Le Mans tentunya memberikan kepercayaan diri yang tinggi, dan saya tiba di MotorLand dengan semangat tinggi. Setiap balapan adalah dunia tersendiri. Namun setelah mengatasi awal yang sulit, kami sekarang ingin terus berkembang,” ujar Dovizioso dikutip dari Crash.

“Saya berharap dapat melanjutkan perasaan positif yang sama seperti yang kami rasakan di Prancis. Saya yakin bahwa kami juga dapat berbicara banyak di lima balapan terakhir musim ini.”

“Mari kita lihat seperti apa kondisi lintasan di Arag√≥n saat kami tiba: kami harus pandai menafsirkan karakteristik ban Michelin. Akan sangat penting untuk dapat memulai dengan langkah yang benar dari latihan bebas di hari Jumat,” jelasnya.

Ternyata Ini Penyebab Hubungan Buruk Rossi Dan Marquez

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here