Berita MotoGP – MotoGP Catalunya 2020 Menjadi hal fantastis bagi rider Suzuki Ecstar Joan Mir. Dia mendapatkan posisi kedua dan naik podium. Podium tersebut dua kali beruntun setelah seri Emilia Romagna di Austria.

Gara-gara penampilannya yang kian apik, Mir pun kini menempat peringkat kedua pada klasemen sementara pembalap MotoGP 2020. Mir hanya tertinggal delapan poin saja dari Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) yang menempat posisi pertama.

Dengan kenyataan itu, peluang Mir untuk menjadi juara dunia MotoGP di musim ini jelas semakin lebar. Tentunya Mir ingin mewujudkan hal tersebut dan berharap semuanya dapat berjalan lancar hingga akhir musim nanti.

Akan tetapi, Mir merasa semua itu akan menjadi sulit jika ia belum juga memenangkan balapan. Karena itulah target terdekat Mir saat ini adalah memenangkan balapan MotoGP 2020.

Terdekat Mir bisa mewujudkannya di MotoGP Prancis 2020 yang akan berlangsung pada Minggu 11 Oktober 2020 mendatang. Mir mengaku akan mencari peluang untuk dapat finis pertama pada balapan di Sirkuit Le Mans tersebut.

“Saya belum menang dan ini adalah tujuan jangka pendek saya. Tetapi, sementara ini yang terpenting adalah meraih banyak poin sebisa mungkin,” kata Mir, mengutip dari GPOne, Rabu (7/10/2020).

“Hal yang terpenting saat ini adalah naik podium ketika Anda bisa, dan naik podium ketika itu dalam jangkauan Anda,” tambah rekan setim Alex Rins tersebut.

Mir berpikir menjadi pemenang di satu seri balapan sangatlah penting. Apalagi ia pun belum pernah merasakan podium tertinggi di MotoGP musim 2020 ini.

Bahkan Mir memang sama sekali belum pernah menang semenajk naik ke kelas MotoGP pada musim lalu.

Kendati begitu, jika memang ternyata memenangkan balapan sulit untuk dilakukan, maka Mir lebih memilik fokus mengincar posisi ketiga dan kedua. Seperti yang sudah diterapkannya selama delapan balapan di MotoGP 2020.

Marquez Beberkan Terpurukan Honda Di MotoGP 2020

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here