Chelsea Tertinggal 11 Poin dari MU yang Ada di Puncak Klasemen Liga Inggris

0
241
The Blues Chelsea

Liga Inggris – Performa Chelsea di Liga Inggris menurun sejak Desember lalu. The Blues diminta untuk lebih konsisten di setiap laga agar bisa bangkit.

Chelsea cuma menang dua kali dalam delapan laga terakhir di Premier League. Sisanya sekali seri dan lima kali kalah. Terbaru, mereka tumbang 0-2 saat bertandang ke markas Leicester City pada Rabu (20/1) dini hari WIB lalu.

Akibatnya, kini Chelsea ada di urutan delapan dengan 29 angka, tertinggal 11 poin dari Manchester United yang ada di puncak klasemen. Posisi manajer Frank Lampard pun mulai digoyang, tak peduli dulunya ia adalah legenda The Blues semasa bermain.

Edouard Mendy mencoba menganalisis mengapa Chelsea tertatih-taih seperti sekarang. Kiper 28 tahun itu merasa timnya perlu tampil stabil selama 90 menit penuh, yang mana tak bisa mereka lakukan belakangan ini.

“Kami saat ini kehilangan konsistensi, untuk tampil bagus sepanjang pertandingan,” kata Mendy, dikutip situs resmi Chelsea.

“Kami sering mengalami masa-masa buruk, kebobolan satu gol dan hal itu membuat kami sulit bangkit. Kami harus lebih konsisten di pertandingan kalau mau melewati level tim saat ini.”

“Susah dijelaskan sebetulnya, kami awalnya tampil bagus namun tiba-tiba kami kesulitan. Situasinya terjadi begitu cepat. Kami perlu berkonsentrasi lagi dan mencoba mendekati level kami dulu.”

“Sekarang tinggal bagaimana kami memperbaiki situasi ini dan yang terpenting, berusaha lebih baik. Kami tak boleh terpecah-belah dan harus terus bersikap positif dalam momen sulit ini,” jelas Mendy soal penurunan Chelsea.

Selanjutnya, Chelsea akan bertanding di babak empat Piala FA menghadapi Luton Town, Minggu (24/1) pukul 19.00 WIB.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here