Juventus Meraih Kemenangan Kedua di Fase Grup Liga Champions

Liga Italia – Usai jeda internasional, Juventus akan kembali melanjutkan kiprah mereka di Serie A dengan menjamu Cagliari. Laga di Allianz Stadium ini akan berlangsung pada Minggu (22/11/2020) dini hari WIB. Bianconeri bertekad memperbaiki torehan di awal musim ini yang kurang begitu memuaskan.

Meski belum kalah, Si Nyonya Tua hanya bertengger di peringkat kelima dengan 13 poin dari tujuh laga. Mereka tertinggal empat poin dari AC Milan di puncak klasemen.

Beberapa pihak menilai belum tampil optimalnya Juventus di awal musim ini karena mereka masih beradaptasi dengan taktik yang diusung Pirlo. Pria 41 tahun ini baru melatih Juventus mulai awal musim ini mengisi posisi yang sebelumnya ditempati Maurizio Sarri.

Gaya main yang diusung oleh Pirlo begitu berbeda dengan Sarri yang mengusung formasi 4-3-3 dengan menekankan pada penguasaan bola. Pirlo lebih sering memainkan formasi tiga bek dengan pergerakan para pemain antar posisi yang begitu cair.

Namun, Pirlo menilai bahwa alasan tersebut kini tak boleh lagi dipakai oleh Juventus. Ia menegaskan masa transisi timnya sudah berakhir.

Laga kontra Cagliari akan sangat penting bagi Juventus untuk membuktikan hal tersebut. Juventus butuh segera menemukan konsistensi permainan karena jadwal padat tengah menanti mereka. 10 laga beruntun akan dilalui Juventus hingga Natal.

“Ini adalah laga yang sangat penting. Kami menyongsong laga ini usai libur karena tim nasional. Namun, laga ini sangat penting untuk perkembangan tim kami,” ujar Pirlo dikutip dari Football Italia.

“Sekarang, liga bakal segera di mulai dan masa transisi sudah berakhir. Kami akan memiliki 10 pertandingan yang harus dimainkan hingga Natal.”

“Mulai besok, saya ingin melihat semangat juang yang berbeda. Kami harus mengeluarkan seluruh kemampuan kami,” ungkap Pirlo menambahkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here