Saat Ini Egy Maulana Vikri Sudah Menjadi Nyawa Dari Lechia Gdansk

0
705

Liga Indonesia | Sepakbola.id – Egy Maulana Vikri Pemain sepak bola Asli Indonesia bergabung bersama klub asing asal Polandia Lechia Gdansk. Di klub tersebut, Egy sukses menjadi pemain penting dan sangat diperlukan tim. Hal itu dibuktikan dengan nomor punggung yang diberikan Lechia kepada Egy yakni angka 10. Berdasarkan sejarah sepakbola, nomor punngung 10 merupakan hal yang sangat keramat bagi sebagian besar klub.

Sebut saja seperti Lionel Messi dan Neymar yang saat ini menyandang nomor pungung 10 bersama klub masing-masing. Karena itu, sebuah kehormatan bagi Egy yang memiliki nomor punggung keramat saat bergabung dengan Lechia.

Pemain kelahiran Medan itu merapat ke Lechia Gdansk pada 2018. Pada saa itu pula, Egy langsung dipercaya mendapat nomor punggung 10. Tentu saja itu akan memberi beban bagi Egy yang diharapkan bisa memberi kontribusi besar untuk klub.

Sayangnya, nomor punggung 10 tidak melekat cukup lama dengan Egy. Pada musim 2020-2021, pemain berusia 22 tahun itu harus berganti nomor dengan mengenakan angka 32 di punggungnya. Sementara nomor 10 kini menjadi milik Kacper Urbanski yang berusia 16 tahun.

Tentu saja itu hal itu patut disayangkan. Namun, jika melihat performa Egy ke belakang, para penggemar Lechia Gdansk tampaknya kecewa dengan performa sang striker. Pada musim pertamanya bersama Lechia Gdansk saja, Egy hanya mampu tampil empat kali.

Namun begitu, ini tetap menjadi hal bersejarah untuk Egy. Sebab, nomor punggung 10 merupakan hal yang keramat untuk Lechia. Tidak ada yang mampu bertahan lama mengenakan nomor punggung tersebut dalam 10 tahun terakhir.

Egy pun tercatat menjadi satu dari empat pemain yang mampu selama dua musim mengenakan nomor punggung 10 di Lechia Gdansk. Sebelumnya ada nama Sebastian Mila (2016-2018), Bruno Nazario (2014-2015), dan Tomasz Dawidowski (2010-2012).

Ini menjadi hal prestasi karena yang lainnya hanya mampu bertahan selama satu musim saja. Sebut saja seperti Andrzej Rybski, Julian Ripoli, dan Przemyslaw Frankowski.

Kembali lagi, terlepas dari ketidakpuasan fans Lechia Gdansk kepada Egy, tetap saja itu adalah hal membanggakan. Ia pernah diplot sebagai pemain kunci untuk klub sekelas Lechia Gdansk yang tampil di kasta tertinggi Liga Polandia.

Ini Daftar 27 Pemain Timnas U-19 yang Training Camp ke Spanyol

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here