Zarco Komentari Tentang Rekan Barunnya Yang Masih Rookie

0
655

MotoGP | Sepakbola.id – Johann Zarco, rider dari Pramac Ducati bakal mendapatkan rekan baru yang juga seorang Rookie MotoGP yakni Jorge Martin, meski begitu Zarco tetap memberikan dukungan dan pujian bahwa dia pasti bisa tampil dan beradaptasi dengan baik. Martin adalah satu dari tiga pembalap rookie pada MotoGP 2021. Meski di kelas Moto2 2020 belum tampil maksimal, tetapi Zarco percaya bahwa rekan barunya itu akan berbicara banyak di kelas premier musim depan.

Pada musim lalu, Martin hanya berhasil menduduki posisi lima besar di klasemen akhir Moto2 2020. Tetapi, karier juara dunia Moto3 tersebut juga sempat terhambat ketika ia terjangkit Covid-19 selama dua balapan di Misano.

Namun, sebelum itu, Martin sendiri memang telah mencapai kesepakatan awal dengan Pramac Ducati untuk naik kelas ke MotoGP pada 2021. Karena itu, musim depan pun akan menjadi pembuktian bagi Martin, yang ternyata mendapat dukungan dari Zarco.

“Caranya membalap di Moto2, saya melihat banyak hal dan berpikir ia akan memiliki bakat untuk benar-benar beradaptasi,” ungkap Zarco, mengutip dari Autosport, Jumat (1/1/2021).

“Secara keseluruhan dengan Pramac, mereka memiliki banyak referensi dan ia akan seperti para pembalap Spanyol, jadi ia akan cepat dan merasa baik,” tambahnya.

Pada musim depan, Zarco akan menggunakan Desmosedici GP21 yang setara dengan tim pabrikan. Tentu, ini akan menjadi tantangan besar bagi Zarco. Sebab, ini merupakan loncatan besar setelah musim lalu mengendarai Desmosedici GP19.

“Secara teknis, saya tidak bisa benar-benar mengatakan apa yang berbeda tentang motor, saya bahkan tidak tahu, tetapi biasanya semua kursor kecil didorong lebih banyak untuk merasa lebih baik dalam balapan,” sambung Zarco.

“Saya tidak bisa mengatakan dengan tepat apa perbedaannya, tetapi di atas kertas ada sesuatu yang lebih baik,” lanjutnya.

“Akhir musim (Jack) Miller membuat saya berpikir bahwa ia dapat bekerja dengan baik dan saya benar-benar dapat merasa nyaman dengan motor ini, yang berkembang dibandingkan dengan yang saya kenal tahun ini,” pungkas Zarco.

Target Selanjutnya Setelah Pensiun, Lorenzo Pengen Jadi Komentator Atau Pelatih

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here