Pep Guardiola Protes ke Ofisial Keempat Anthony Taylor kala Manchester City diimbangi West Bromwich Albion

0
205
Pep Guardiola

Liga Inggris – Pep Guardiola terekam mengomel ke arah ofisial keempat di tepi lapangan kala Manchester City menjamu West Bromwich Albion. Protes apa sih, Pep?

Momen protes itu terekam kamera di penghujung pertandingan Manchester City vs West Bromwich Albion di Etihad, Rabu (16/12/2020) dini hari WIB. Pertandingan lanjutan Liga Inggris itu sendiri berkesudahan 1-1.

Gol Ilkay Guendogan di menit ke-30 disamakan West Brom melalui gol bunuh diri Ruben Dias. Skor itu kemudian dipertahankan skuad besutan Slaven Bilic hingga laga usai.

Sesaat sebelum waktu normal habis atau tepatnya saat ofisial keempat yakni Anthony Taylor hendak menunjukkan waktu injury time, Guardiola tampak mendekat dan melakukan protes. Kejadian itu berjalan cukup lama, namun manajer Manchester City itu cukup beruntung tak sampai dihukum wasit.

Rupanya Guardiola protes soal durasi injury time. Ia merasa waktu empat menit yang diberikan tidak cukup untuk mengganti waktu-waktu yang hilang karena sejumlah insiden di tengah permainan.

“Itu bukan sebuah masalah. Saya bilang empat menit menurut saya masih kurang. Saya rasa Gabriel (Jesus) tergeletak selama tiga menit, lalu ada enam pergantian pemain, dan kiper butuh 30 detik setiap kali melakukan tendangan, jadi saya mengungkapkannya tapi dia memutuskan dan oke saja,” ungkapnya usai pertandingan dikutip Manchester Evening News.

“Saya mengharapkan waktu lebih banyak tapi pada akhirnya kami punya cukup kesempatan untuk menang sebenarnya dan kami tak bisa mencetak gol,” imbuh Pep Guardiola.

Ini jadi hasil imbang kedua beruntun Manchester City setelah lawan Manchester United di derby akhir pekan lalu. Anak-anak asuh Pep Guardiola kini menempati urutan enam klasemen Liga Inggris dengan 20 poin dari 12 pertandingan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here