Prediksi Bola Shakhtar Donetsk vs AS Roma 19 Maret 2021

0
1322

Sepakbola.id, Prediksi Bola Shakhtar Donetsk vs AS Roma 19 Maret 2021Shakhtar Donetsk vs AS Roma dalam lanjutan babak 16 besar leg kedua Liga Europa UEFA pada Jumat 19 Maret 2021dimana Kick-off pukul 00:55 WIB dari NSC Olimpiyskiy Stadium (Kiev).

Shakhtar Donetsk tidak pernah menang dalam tiga dari lima pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi utama dalam jadwal mereka.

Pertemuan mereka sebelumnya juga terjadi di kandang, dan mereka mengalahkan Desna dengan skor 4-0 di papan skor. Tuan rumah akan mencoba membangun kemenangan itu untuk mengatasi defisit 3 gol secara agregat untuk leg kedua sistem gugur UEL.

Roma bertekad untuk mencapai final musim ini dan berada dalam performa yang baik dalam kontes tersebut. Tim tandang akan memasuki pertandingan dengan keunggulan besar dari kemenangan 3-0 di kandang di leg pertama pertandingan UEL melawan tuan rumah. Karena tim Italia ingin mempertahankan keunggulan mereka, pengunjung akan menjadi favorit untuk menang dalam pertandingan tersebut.

Head to head Shakhtar Donetsk vs Roma (h2h)

Tuan rumah telah mencatat tiga dari lima kemenangan terakhir secara keseluruhan.

Tim tandang menang dalam dua pertemuan terakhir mereka.

Pertemuan mereka sebelumnya memberi kemenangan kandang 3-0 untuk Roma.

Kedua tim telah mencetak gol dalam dua dari tujuh pertandingan terakhir mereka.

Tim memiliki rata-rata 2,9 gol dalam tujuh pertandingan mereka.

Tuan rumah tidak pernah kalah dalam tiga pertandingan terakhir mereka di kandang.

Prediksi Shakhtar Donetsk vs Roma

Shakhtar Donetsk mendapat pukulan telak setelah kalah 0-3 di leg pertama playoff UEL. Tuan rumah menikmati keunggulan dasar dalam permainan dan kemenangan mereka baru-baru ini di kandang akan meningkatkan moral mereka. Selain itu, tim tuan rumah tidak pernah kalah dalam tiga pertemuan h2h mereka di venue ini dengan pengunjung.

Namun, performa mereka saat ini dalam kampanye mungkin tidak cukup untuk meraih kemenangan margin tinggi melawan tim Italia

Roma akan membuat tuan rumah mengejar tiga poin dalam pertemuan itu. Tim tandang memiliki skuat yang kuat untuk menghadapi tim tuan rumah dengan performa yang layak di keseluruhan jadwal. Mereka juga memenangkan semua tiga pertandingan fase sistem gugur musim ini . Oleh karena itu, harapkan tidak kurang dari urusan skor tinggi dalam sembilan puluh menit di NSC Olimpiyskiy Stadium.

Berita Tim Shakhtar Donetsk vs AS Roma

Duo paling produktif Roma dalam hal keterlibatan gol musim ini – mantan favorit Shakhtar Henrikh Mkhitaryan, yang cedera di paruh pertama leg pertama – dan Jordan Veretout keduanya cedera dan tidak tersedia untuk perjalanan ke timur.

Selain itu, bek cadangan Juan Jesus dinyatakan positif COVID-19 minggu lalu dan terus mengisolasi diri, sementara Chris Smalling absen lagi. Kekhawatiran cedera terbaru mantan pemain Manchester United dari kampanye yang sangat terganggu adalah masalah paha yang dideritanya akhir pekan lalu.

Namun, bek tengah Roger Ibanez kembali ke skuad pada akhir pekan dan bisa mulai bersama Marash Kumbulla dan Gianluca Mancini saat Smalling absen.

Diharapkan kapten Lorenzo Pellegrini akan diistirahatkan menjelang pertandingan besar dengan Napoli pada akhir pekan, sehingga Bryan Cristante dapat bermain bersama Gonzalo Villar atau Amadou Diawara di lini tengah. Sementara itu, peran striker sentral tetap menjadi tarik ulur antara Edin Dzeko yang saat ini menjabat dan pemain reguler Liga Europa sebelumnya Borja Mayoral.

Manajer tuan rumah Luis Castro memiliki sebagian besar skuad yang fit dan diistirahatkan untuk dipilih, setelah supremo Shakhtar itu merotasi starting XI-nya melawan Desna akhir pekan lalu.

Penyerang Israel yang sangat dikagumi Manor Solomon mungkin akan bersaing untuk memulai, setelah mengantongi dua gol dalam aksi liga, tetapi salah satu kontingen klub kelahiran Brasil yang berkembang pesat – pemain internasional Ukraina Marlos – difavoritkan untuk bermain untuk mendukung Junior Moraes di lini depan.

Gelandang tengah Taras Stepanenko tetap tidak masuk komisi karena cedera lutut yang dideritanya akhir bulan lalu, sehingga Maycon terus menjalankan ruang mesin tuan rumah.

Prediksi Shakhtar Donetsk vs Roma

Terlepas dari beberapa inkonsistensi yang cukup liar dalam beberapa bulan terakhir, Shakhtar telah membuktikan silsilah mereka di level elit kompetisi Eropa dengan mengalahkan Real Madrid dan secara efektif menyingkirkan rival domestik Roma, Inter.

Sayangnya untuk tim Luis Castro, defisit leg pertama mereka terlalu besar untuk dibalikkan melawan Roma minggu ini, sehingga Giallorossi dapat memastikan kemajuan secara agregat untuk mencapai babak delapan besar Liga Europa untuk pertama kalinya.

Prediksi bola Shakhtar Donetsk vs Roma 2-1.

Prediksi susunan pemain Shakhtar Donetsk vs Roma

Shakhtar Donetsk possible starting lineup:

Trubin; Dodo, Matvienko, Vitao, Ismaily; Maycon; Tete; Marlos, Patrick, Taison; Moraes

Roma possible starting lineup:

Lopez; Mancini, Ibanez, Kumbulla; Karsdorp, Cristante, Villar, Peres; Pedro, El Shaarawy; Mayoral