Jalannya Pertandingan Bayern Vs Salzburg Pada Matchday Keempat Grup A Liga Champions

0
65
Robert Lewandowski

Liga Champions – Bayern menjamu Salzburg di Allianz Arena pada matchday keempat Grup A Liga Champions, Kamis (26/11/2020) dini hari WIB. Tim tamu sebenarnya mampu tampil lebih dominan.

Salzburg berani meladeni permainan terbuka Die Roten di awal babak pertama. Mereka membuka ancaman di menit ke-3. Mohamed Camara mencoba peruntungan lewat sepakan jarak. Upayanya ini masih bisa diamankan Manuel Neuer.

Bayern giliran punya peluang di menit ke-9. Serge Gnabry melepas sepakan voli keras dari luar kotak penalti. Namun, bola masih melebar dari gawang Cican Stankovic.

Peluang terbaik dimiliki Salzburg pada menit ke-15. Kesalahan David Alaba membuat Sekou Koita bisa memberikan umpan ke Mergim Berisha.

Berisha yang berhadapan langsung dengan Neuer tak mampu menaklukan kiper timnas Jerman ini. Tekanan tim tamu belum berakhir saat bola liar bisa disodorkan Berisha ke Enock Mwepu.

Neuer lagi-lagi masih terlalu tangguh. Ia dengan baik meredam sepakan Mwepu.

Pada menit ke-34, Salzburg kembali membuang peluang. Dominik Szoboszlai terbebas di kotak penalti usai mendapat umpan dari Berisha. Tinggal berhadapan dengan Neuer, sepakannya justru melambung jauh.

Salzburg lengah menjelang akhir babak pertama. Hal ini dimanfaatkan dengan baik oleh Bayern pada menit k-43.

Gol !! Robert Lewandowski berhasil menggetarkan jala Salzburg. Ia dengan baik menyambar bola muntah sepakan mendatar Thomas Mueler yang ditepis Stankovic.

Bayern unggul 1-0. Skor ini bertahan hingga turun minum. Delapan menit babak kedua berjalan, Bayern berhasil menggandakan keunggulan.

Gol!! Coman yang menusuk dari sisi kiri melepas sepakan dari luar kotak penalti. Bola membentu Maximilian Wober sehingga mengecoh Stankovic dan bergulir ke gawang Salzburg. Bayern menjauh 2-0.

Pasukan Hansi Flick harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-66. Ini akibat Marc Roca harus mendapat kartu kuning kedua usai melanggar Zlatko Junuzovic.

Kalah jumlah pemain ternyata tak terlalu mempengaruhi Bayern. Mereka tetap tampil menyerang.

Gol!! Leroy Sane membobol gawang Stankovic melalui sundulan di menit ke-68. Ia menyambar umpan silang Coman dari sisi kiri.

Tepaut tiga gol membuat Salzburg berhasrat untuk menipiskan ketinggalan. Usaha mereka membuahkan hasil di menit ke-73.

Gol!! Berisha berhasil mencetak gol menyambar umpan Rasmus Kristensen dari sisi kanan. Skor berubah 3-1 masih untuk keunggulan Bayern.

Di sisa waktu yang ada, Bayern berhasil mempertahankan keunggulan dengan 10 pemain. Mereka menuntaskan laga ini dengan kemenangan 3-1.

Susunan Pemain

Bayern Munich: Manuel Neuer; Benjamin Pavard (Lucas Hernandez 63′), Jerome Boateng, David Alaba, Chris Richards (Javier Martinez 79′); Marco Roca, Leon Goretzka; Serge Gnabry (Leroy Sane 62′), Thomas Muller, Kingsley Coman (Douglas Costa 79′); Robert Lewandowski.

RB Salzburg: Cican Stankovic; Rasmus Kristensen, Andre Ramalho, Maximilian Wober, Andreas Ulmer; Mohamed Camara, Zlatko Junuzovic (Karim Adeyemi 71′); Enock Mwepu (Majeed Ashimeru 72′(, Dominik Szoboszlai (Luca Sucic 72′); Sekou Koita, Mergim Berisha.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here