Berita MotoGP – Berita Tentang pindahnya Jorge Lorenzo dari Yamaha ke Aprilia sebagai test rider bukan rumor belaka. Rider ber paspor Spanyol tersebut memang sedang mempertimbangkan pindah ke Aprilia. Rumor Lorenzo menjadi test rider Aprilia mencuat beberapa waktu lalu. Pebalap 33 tahun itu kabarnya sudah bernegosiasi dengan tim asal Italia itu untuk bekerja sama di MotoGP 2021.

Saat ini, Lorenzo sendiri masih berstatus test rider Yamaha. Sejak awal musim, ia dipekerjakan tim Garpu Tala untuk pengembangan motor YZR-M1.

Di 2020, Lorenzo sempat menguji motor YZR-M1 di Malaysia dan Portugal. Sisanya, rider 33 tahun itu belum lagi tampil. Status wild card di MotoGP Catalunya juga gagal diwujudkan karena pandemi. Terakhir, Lorenzo juga tidak menggantikan Valentino Rossi di tim utama Yamaha, yang sempat absen akibat positif virus corona.

Adapun Aprilia memang sempat dikaitkan dengan Lorenzo, namun Lorenzo yang dimaksud adalah Lorenzo Savadori. Tapi, belakangan, Jorge Lorenzo masuk dalam rumor.

Kepada AS, Lorenzo akhirnya membenarkan isu tersebut. Ia mengaku memang mejadikan Aprilia opsinya tahun depan, namun ia juga menyatakan masih tertarik bertahan di Yamaha.

“Seperti yang saya katakan beberapa minggu lalu, saya ingin melanjutkan sebagai test rider dan opsi pertama saya tetap Yamaha. Saya menang bersama mereka, dan karena saya merasa sangat baik dengan motornya, tapi tetap ada pilihan juga,” kata Lorenzo.

“Pilihan lainnya adalah Aprilia, ya. Saya bicara dengan [bos Yamaha] Lin Jarvis, dan dia mengatakan kepada saya dia akan segera mendapat kabar dari Jepang tentang rencana yang ingin mereka terapkan untuk tahun depan. Saya menunggu kabar darinya.”

“Itu [Yamaha] punya prioritas, karena tim saat ini selalu memiliki prioritas dalam semua kasus. Juga karena faktor kenyamanan telah mengenal orang-orang dan karena apa yang telah saya capai bersama mereka di masa lalu. Yamaha adalah satu-satunya pabrikan di mana saya telah menjadi juara MotoGP, dan karena M1 bagi saya selalu menjadi motor alami,” kata Jorge Lorenzo.

MotoGP Portugal Tanpa Penontont, Pemerintah Setempat Mau Terapkan Lockdown

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here