Manchester City susah payah menyingkirkan Everton untuk lolos ke semifinal Piala FA

0
724
Ilkay Guendogan

Liga Inggris – Manchester City susah payah menyingkirkan Everton untuk lolos ke semifinal Piala FA. Ilkay Guendogan mengakui bahwa The Citizens keteteran mengatasi lawannya itu.

Everton menjamu Man City di Goodison Park pada babak perempatfinal Piala FA, Minggu (21/3/2021) dini hari WIB. Kedua tim bermain imbang tanpa gol di paruh pertama.

Babak kedua tak berjalan mulus untuk Man City. Tim besutan Pep Guardiola ini baru bisa memecah kebuntuan di menit ke-84 lewat gol Guendogan usai menyambar bola rebound tembakan Aymeric Laporte yang mengenai mistar.

City memantapkan kemenangan jadi 2-0 pada menit ke-90. Kevin de Bruyne melesakkan gol setelah mengecoh Ben Godfrey. “Kami mencoba untuk bertahan dalam permainan dan untungnya itu berjalan dengan baik bagi kami.

Saya pikir kami sedikit kesulitan untuk menemukan ruang di babak pertama. Kami tidak bersama-sama di posisi yang tepat. Everton melakukannya dengan sangat baik, mereka bertahan dengan baik dan mereka adalah tim yang hebat, jadi itu tidak mudah,” kata Guendogan seperti dikutip dari BBC.

“Saya cuma mencoba berada di sana menunggu rebound. Saya pikir waktunya tepat – ini adalah kemenangan besar. Saya menikmatinya saat ini, semua orang bekerja keras,” sambungnya.

Guendogan mengakui bahwa Man City tidak selamanya bermain bagus di setiap pertandingan. Namun, mereka mampu memanfaatkan momen yang didapat dengan baik.

“Kami tidak selalu menampilkan sepakbola terbaik, tetapi ini tentang bertahan dalam permainan dan menemukan momen yang tepat, bersabar. Akan ada beberapa pertandingan seperti ini, saya pikir, tetapi kami harus siap untuk itu. Jika Anda ingin memenangkan piala dan berjuang untuk segalanya, Anda harus menemukan cara untuk menang,” tegasnya.