Jose Mourinho Senang Tottenham Hotspur Berhasil Mengalahkan Wycombe Wanderers 4-1 di babak empat Piala FA

0
71
Jose Mourinho

Liga Inggris – Jose Mourinho bersyukur timnya tak perlu bermain sampai babak tambahan mengalahkan Wycombe Wanderers 4-1 di babak empat Piala FA.

Di Adams Park, Selasa (26/1/2021) dini hari WIB, Tottenham yang turun dengan tim lapis kedua sempat kerepotan di babak pertama. Mereka tertinggal lebih dulu di menit ke-25 lewat gol Fred Onyedinma.

Gareth Bale akhirnya menyamakan kedudukan di injury time babak pertama, namun kesulitan yang dialami Tottenham terus berlanjut. Mourinho akhirnya memilih memasukkan para pemain intinya.

Harry Kane, Pierre-Emile Hoejbjerg, Son Heung-min, hingga Tanguy Ndombele diturunkan pada babak kedua. Keputusan ini akhirnya membuahkan hasil, meski harus menunggu hingga pengujung laga.

Dalam waktu kurang dari 10 menit, Tottenham berhasil mencetak tiga gol. Harry Winks (86′) dan Ndombele (87′, 90+2′), memastikan kelolosan menuju babak 16 besar. Mourinho pun senang laga tuntas di waktu normal.

“Jika harus bermain sampai extra time, itu akan buruk bagi kedua tim. Para pemain yang masuk di babak kedua akan sulit menangani kami, tapi akhirnya kami mencetak gol dan lolos,” kata Mourinho kepada BT Sport.

“(Tanguy Ndombele) sangat kreatif. Dia salah satu pemain yang bisa merusak keseimbangan lawan. Mereka coba menghalaunya satu lawan satu, tapi dia bisa mengatasinya, ditambah lagi dia mencetak gol.”

“Sikap para pemain sejak awal sangat bagus. Lalu para pemain yang ada di bench, mereka masuk dengan tujuan berkontribusi kepada tim, jadi secara keseluruhan skuad kami tampil bagus,” jelas Mourinho.

Kini, Tottenham akan mengalihkan kembali fokus mereka ke Liga Inggris. Ada Liverpool yang bakal menantang mereka pada Jumat (29/1) pukul 03.00 WIB.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here