Prediksi Bola : Southampton Vs Arsenal, Awas Tergelincir

0
452
Arsenal

Prediksi Bola – Arsenal menyambangi markas Southampton dengan rasa percaya diri yang tinggi. Pasukan Mike Arteta mulai menemukan permainannya setelah sempat terseok-seok sepanjang musim panas yang lalu.

Arsenal bertemu Southampton di babak keempat Piala FA 2021. Pertarungan dua kesebelasan penghuni Premier League ini bakal berlangsung di St Mary’s Stadium, Sabtu (23/1/2021) malam WIB.

Sebelum lewatan ini, The Gunners tidak terkalahkan di enam laga terakhir. Terakhir, The Gunners sukses menggulung Newcastle United 3-0 di ajang Liga Inggris 2021 pada 19 Januari lalu.

Riwayat pertemuan kedua tim Piala FA juga memihak Arsenal. Dari empat pertandingan melawan Southampton, The Gunners selalu menang. Tiga kemenangan yang diraih pada tahun 1979, 2003, dan 2017 sekaligus mengantar skuat The Gunners menjadi juara turnamen lintas divisi tersebut.

Meski demikian, apapun masih bisa terjadi. Kehilangan konsentrasi bukan tidak mungkin membawa Arsenal bernasib seperti Chelsea yang tiba-tiba terpuruk setelah sebelumnya tampil menjanjikan.

Beruntung, pelatih Mike Arteta punya banyak pilihan jelang pertandingan ini. Di luar Mesut Ozil yang memutuskan hengkang ke Fenrbahce, stok pemain The Gunners mencukupi untuk tampil ideal.

Nyaris tidak masalah cedera baru yang menimpa pemainnya. Artinya, pemain yang tidak bisa tampil seperti Dani Ceballos, Pablo Mari hingga Ralph Hasenhuttl dan yang lainnya sudah punya solusinya.

Bahkan di posisi penyerang, Arsenal kemungkinan akan mendapat tambahan amunisi. Itu setelah Gabriel Martinelli kembali pulih dari cedera yang memaksanya absen beberapa laga.

Sementara itu, tuan rumah Southampton dihantui rekor buruk saat menjamu Arsenal. Dalam sembilan pertemuan terakhir di semua kompetisi, Soton hanya mampu menang satu kali saja. Southampton juga tercatat hanya tiga kali menang dalam 17 laga Piala FA melawan tim-tim dari Premier League.

Namun tidak ada pilihan lain, Southampton harus mengeluarkan kemampuan terbaiknya untuk bisa bertahan di ajang Piala FA musim ini. Peraturan baru tidak lagi memberi kesempatan kedua.

Prediksi susunan pemain

Southampton : Forster; Walker-Peters, Bednarek, Stephens, Bertrand; Armstrong, Diallo, Ward-Prowse, Walcott; Ings, Adams

Arsenal :Leno; Bellerin, Holding, Gabriel, Tierney; Elneny, Partey; Pepe, Willian, Martinelli; Aubameyang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here