Manchester United Berhasil Menyingkirkan Liverpool di Piala FA

0
252
Manchester United

Liga Inggris – Ole Gunnar Solskjaer bangga betul, menyebut Setan Merah makin kuat mental dan fisik setelah menyingkirkan Liverpool di Piala FA.

Babak keempat Piala FA mempertemukan Manchester United vs Liverpool di Old Trafford, Senin (25/1) dini hari WIB. Laga berjalan ketat sampai akhir, balas-balasan gol terjadi.

Liverpool unggul lebih dulu lewat Mohamed Salah, lalu dibalas oleh Mason Greenwood. Saat half time, skor berakhir 1-1.

Di babak kedua, Manchester United unggul cepat lewat Marcus Rashford di menit ke-48. Mohamed Salah gantian membalas di menit ke-58.

Gol penentu kemenangan MU dicetak oleh Bruno Fernandes pada menit ke-78, lewat tendangan bebas yang indah. Setan Merah pun melangkah ke babak selanjutnya Piala FA.

Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer menyebut bahwa timnya semakin kuat dalam hal mental dan fisik. Buktinya, Manchester United bisa bangkit dari ketertinggalan, terus fokus, mampu berbalik unggul, dan mempertahankan keunggulan sampai laga berakhir.

“Kami telah menemukan cara semakin kuat dan kuat. Mentalitas kami untuk bangkit dari ketertinggalan 1-0, telah kami tunjukkan berkali-kali musim ini,” kata Solskjaer seperti dilansir dari Sky Sports.

“Secara fisik, kami semakin kuat dan kuat dan bertahan hingga akhir laga,” lanjutnya.

Musim ini, comeback memang jadi bak hobinya Manchester United. Sepanjang musim ini, Setan Merah sudah tujuh kali melakukan comeback dari ketinggalan untuk kemudian meraih kemenangan. Cuma Newcastle di musim 2001/2002 (10 kali) dan Man United sendiri pada musim 2012/2013 (9 kali) yang pernah lebih banyak membuat aksi comeback serupa dalam perjalanan satu musim Premier League.

Dalam catatan Opta, Manchester United sudah meraih 94 kali kemenangan di Premier League setelah kebobolan gol pertama lebih dulu. Jumlah tersebut menjadi rekor dalam sejarah kompetisi tersebut.

Ole Gunnar Solskjaer mengakui, Manchester United bukanlah sim sala bim untuk bisa terus konsisten memenangi tiap laga. MU butuh perjuangan keras!

“Kami melakukan banyak percobaan sistem dan fokus ke permainan sendiri. Semangat dan kepercayaan diri juga sangat mendukung,” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here