Inilah Alasan Liverpool Batal Mengejar Dayot Upamecano

0
219
Jurgen Klopp

Liga Inggris – Bayern Munchen nampaknya akan menjadi klub labuhan berikutnya buat bek RB Leizpig, Dayot Upamecano. Kabar tersebut jelas membuat rumor kedekatannya dengan klub raksasa Inggris, Liverpool, tengelam begitu saja.

Upamecano masuk dalam radar klub-klub besar Eropa setelah tampil apik bersama RB Leipzig. Bisa dibilang, pria berumur 22 tahun itu punya andil besar terhadap keberadaan RB Leipzig di papan atas klasemen Bundesliga belakangan ini.

Setelah dirumorkan dengan banyak klub, seperti Manchester United misalnya, lika-liku masa depan Upamecano sepertinya akan terjawab. Beberapa laporan berujar kalau sang pemain telah mencapai kesepakatan dengan Bayern Munchen.

Diketahui bahwa Bayern Munchen bakalan mengaktifkan klausul pembelian yang tercantum di dalam kontrak sang pemain. Nilainya pun tidak begitu besar, yakni senilai 37 juta pounds saja.

Kabar ini langsung mematikan sejumlah rumor yang kerap mengaitkan Upamecano dengan klub-klub raksasa lainnya termasuk Liverpool. The Reds pun diketahui sudah mundur dari perburuan tanda tangannya.

Langkah ini cukup mengherankan. Sebab, sudah bukan rahasia lagi kalau lini pertahanan menjadi masalah utama the Reds di sepanjang musim ini. Mereka kekurangan stok dan saat badai cedera datang, Liverpool bakal menemui kesulitan berat.

Lantas, mengapa Liverpool tidak berupaya mendatangkan Upamecano? Goal International mengungkapkan kalau sang juara bertahan Premier League tersebut memang tak pernah serius dalam mengejar jasa sang pemain.

Laporan Goal mengungkapkan kalau Liverpool memang mempertimbangkan Upamecano. Namun, mereka tidak pernah melakukan pendekatan resmi berhubung suatu alasan, yakni posisi yang kerap ditempati olehnya.

Bersama Leipzig, Upamecano kerap menempati sisi kiri di jantung pertahanan. Posisi itu sendiri sudah ditempati oleh Virgil van Dijk, dan nyaris tak pernah berpindah tangan selama dirinya tampil.

Sudah jelas, pria berdarah Belanda itu akan menjadi pilihan pertama Jurgen Klopp di sektor pertahanan. Oleh karenanya, merekrut Upamecano bukanlah pilihan yang bijak.

Liverpool sendiri masih mengantongi opsi pembelian secara permanen Ozan Kabak dari Schalke 04 di akhir musim panas nanti. Untuk sekarang, Kabak masih memperkuat Liverpool dengan status pinjaman.