Arsenal Keok Lagi, Mikel Arteta Mengakui Bahwa The Gunners Punya Masalah Kreativitas

Liga Inggris – Baru sepekan sebelumnya Arsenal dipuji-puji usai mengalahkan Manchester United di Old Trafford, tapi sekarang mereka tampak terjatuh ke lubang yang sama.

Masalah The Gunners masih sama, Mikel Arteta pun mengakuinya. Sejak awal musim Arsenal ditengarai bermasalah dalam hal kreativitas menciptakan serangan.

Masalah itu sudah terbukti pada beberapa laga, dan kini terlihat jelas pada kekalahan dari Aston Villa ini — plus sederet masalah lainnya.

Arteta tahu timnya harus mengembangkan sisi kreativitas mereka, bermain tangguh saja tidak cukup, terlebih saat menghadapi tim-tim yang parkir bus. Namun, khusus untuk kekalahan ini, Arteta merasa masalahnya lebih dari itu.

“Itu [sisi kreativitas] adalah satu hal yang perlu kami kembangkan, juga soal menciptakan peluang. Kami harus lebih mematikan,” kata Arteta di laman resmi Arsenal.

“Namun, sekali lagi, saya tidak mau menuding siapa pun. Hari ini masalahnya bukan itu, ini adalah soal bagaimana kami sebagai tim dan apa yang kami tunjukkan sebagai tim.”

Arteta pun tidak menutup kemungkinan perubahan-perubahan besar berikutnya usai kekalahan ini. Mungkin Arsenal akan mengubah taktik, mungkin mengubah formasi.

“Ya, jelas. Kami melakukan itu setiap pekan [perubahan taktik]. Anda bisa melihat bagaimana kami mencoba berada di posisi yang lebih baik di wilayah sepertiga akhir,” sambung Arteta.

“Hal yang sama pun berlaku dalam usaha kami mengontrol transisi setelah gagal menuntaskan peluang dan bola meninggalkan kotak penalti lawan.”

“Pasti kami akan mempelajarinya lagi dan mencoba memodifikasi beberapa hal untuk tampil lebih baik lagi,” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here