Premier League

Liga Inggris – Premier League Musim ini memang berjalan tak biasa karena kondisi yang sulit. Musim 2019/2020 lalu ditutup terlambat karena pandemi, tim-tim pun tidak sempat menjalani pramusim ideal dan langsung terjun ke musim baru.

Belum lagi ditambah dengan jadwal pertandingan yang begitu padat, bermain setiap tiga hari. Sebab itu, hasil-hasil mengejutkan pun terlahir, tim-tim besar babak belur.

Karena itulah eks Manchester United, Dimitar Berbatov, berani berjudi bahwa Premier League musim ini mungkin akan melahirkan juara kejutan.

Di situasi ideal, seharusnya kandidat juara Premier League musim ini sudah jelas: antara Liverpool atau Man City. Namun, situasi sekarang jauh di luar dugaan, Berbatov pun tidak terlalu yakin.

Dia justru berani bertaruh bakal ada juara kejutan di Premier League musim ini, seperti ketika Leicester jadi juara beberapa tahun lalu.

“Balapan meraih gelar juara musim ini bakal sulit diprediksi. Lihat saja posisi Man City sekarang, ada peluang besar bahwa hal tak terduga bakal terjadi musim ini,” kata Berbatov kepada Betfair.

“Leicester ada di puncak klasemen, dan bisa saja bakal ada cerita yang menentang semua prediksi [tim kecil jadi juara]. Saya yakin banyak orang yang ingin melihat cerita semacam itu lagi.”

Bicara soal jadwal padat, artinya tim dengan kedalaman skuad lebih baik bisa tampil lebih konsisten. Sebab itu Berbatov yakin bahwa laju tim musim ini akan ditentukan berdasarkan rotasi mereka.

“Biar begitu, yang paling penting adalah, dengan banyaknya pertandingan, tim-tim harus mencari cara untuk memaksimalkan pemain mereka sepanjang musim dan menentukan prioritas,” sambung Berbatov.

“Mereka yang bisa menjaga tim tetap segar sepanjang musim akan jadi juara. Semoga Leicester bisa terus menjaga tempo, juga Southampton yang bermain sangat baik meski tidak diperhatikan.”

“Musim masih sangat panjang dan kita sudah menyaksikan banyak tim yang naik dan turun,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here