Kylian Mbappe bakal jadi tumpuan PSG untuk menggedor pertahanan Barcelona

0
399
Kylian Mbappe

Liga Champions – Kylian Mbappe kesepian dalam persiapan duel Barcelona vs Paris Saint-Germain di Liga Champions. Meski demikian, Barcelona tetap wajib waspada penuh terhadap Mbappe.

Mbappe selama ini punya kolaborasi apik dengan Neymar. Tusukan Mbappe dan Neymar serta variasi serangan yang dihasilkan benar-benar menyulitkan tim-tim lawan.

Ketidakhadiran Neymar jelas membuat Mbappe bakal kesulitan. Selain itu, PSG juga tak bisa memainkan Angel Di Maria, sosok penyerang sayap lain yang selama ini membuat PSG tampil impresif.

Ketiadaan Neymar dan Di Maria membuat tekanan pertahanan Barcelona pada Mbappe bakal lebih besar. Mbappe kini tentu dipandang Barcelona sebagai sosok yang paling berbahaya di kubu PSG.

Mbappe harus bersiap menerima fakta bahwa ia mungkin saja bakal dijaga dua orang sekaligus atau bahkan jadi sasaran pelanggaran pemain-pemain Barcelona.

Dalam kondisi tersebut, Mbappe bakal dibantu oleh kehadiran Mauro Icardi, Moise Kean, dan Julian Draxler. Icardi kemungkinan bakal jadi ujung tombak disokong Mbappe, Draxler, dan Kean.

Mbappe sendiri tidak mencetak gol dalam dua laga terakhir bersama PSG. Namun secara keseluruhan Mbappe tetap tampil subur musim ini dengan torehan 18 gol di seluruh kompetisi bersama PSG.

Laga Barcelona vs PSG di Camp Nou sendiri bukanlah laga hidup-mati. Di tengah badai cedera yang dihadapi PSG, Mbappe bisa memimpin rekan setimnya untuk mencuri hasil imbang atau setidaknya kalah tipis dengan modal gol tandang.

Hal itu bakal tetap membuka peluang bagi PSG saat ganti bertindak jadi tuan rumah pada leg kedua bulan depan.