Griezmann

Liga Spanyol – Antoine Griezmann tidak terlihat bahagia di Barcelona. Mantan bek timnas Prancis Bixente Lizarazu menyarankannya pergi dan mencari kebahagiaan di tempat lain.

Griezmann belum mampu bersinar sejak diboyong Barcelona pada tahun lalu. Pada musim perdananya, penyerang asal Prancis itu mencetak 15 gol dari 48 penampilan di seluruh ajang.

Jumlah 15 gol itu memang tidak sedikit. Tapi buat Antoine Griezmann, itu adalah catatan terburuknya sejak musim 2013/2014.

Musim ini pun penampilan pemain 29 tahun tersebut tidak terlalu membaik secara signifikan. Griezmann tampil sembilan kali di semua kompetisi dan baru membuat dua gol.

Griezmann malah bisa dibilang kalah bersinar dari Ansu Fati dan Pedri, dua pemain muda Barcelona. Eks bek timnas Prancis dan Bayern Munich, Bixente Lizarazu, melhat Griezmann tidak menemukan kebahagiaan di Barcelona.

Salah satunya karena Antoine Griezmann kesulitan membangun hubungan dengan kapten Barca, Lionel Messi. Lizarazu pun menyarankan untuk tak menghabiskan waktu lebih lama lagi di Blaugrana.

“Anda bisa melihat bahwa Griezmann tidak bahagia di lapangan. Untuk bermain baik, seorang pesepakbola harus merasa didukung. Harus ada hubungan kepercayaan dengan pelatih dan rekan setim. Saya tak melihat itu,” katanya kepada France Football, dikutip Sportsmole.

“Dia tidak menemukan tempatnya dengan Leo Messi. Mereka tak bisa bermain bersama. Solusinya adalah pergi. Anda harus bisa mengatakan cukup. Jujur, apakah layak untuk memaksakan? Lingkungannya tidak bagus buat dia.”

“Hal terpentingnya adalah menemukan lingkungan lebih baik untuk berkembang. Kekacauan di Barcelona itu terlalu besar. Lebih baik meninggalkannya agar tidak terus terjatuh, pergi ke klub yang stabil di mana pelatihnya menginginkan Anda.”

“Di mana? Saya tidak tahu, tapi haruslah klub yang besar. Dia tidak akan menikmati kalau bertahan di Barca,” imbuh pria yang mengantarkan Prancis juara Piala Dunia 1998 dan Piala Eropa 2000 ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here